Connect with us

Dunia

Unik, Indomie Jadi Sarana kampanye Pemilu di Nigeria

Published

on

Indomie di Nigeria dijadikan alat mengkampanyekan diri bagi politisi Babagana Kingibape

Abuja-Geosiar.com, Produk mie instan asal Indonesia, Indomie memang sangat populer di Negara Nigeria. Bahkan Indomie dijadikan sarana kampanye pemilu oleh politisi Nigeria, Babagana kingibe.

Kingibe memang menampik ambisinya memenangkan pemilihan Presiden di Nigeria tahun 2019 mendatang. Namun kemunculan wajahnya di dalam kemasan kardus Indomie sontak menghebohkan warga setempat. Apalagi, dikutip dari media Nigeria Independent, Jumat (9/2/2018), di kardus tersebut pun terdapat tulisan “Babagana Kingibe untuk Presiden 2019.”

Wajah sang politisi tampak terpampang ebsar dalam kemasan khusus Indomie tersebut. Harganya pun dijual lebih murah dibandingkan harga pasar, yakni 1.500 naira Nigeria. Sementara itu, harga ritel Indomie di pasaran adalah 3.150 naira per karton.

Belum diketahui apakah Indomie bergambar sang politisi akan dijual dengan waktu lama atau segera ditarik. Pasalnya kingibe telah merilis advertorial yang menampik rumor ambisi kepresidenannya untuk tahun 2019.

Indomie kemasan khusus bergambar Kingibe telah beredar disejumlah kota di Nigeria. Selain di Abuja dan Lagos, Indomie tersebut juga sudah beredar antara lain di Maiduguri, Asaba, Kano, Uyo, Kaduna, Port Hartcourt, Ilorin, dan Lokoja.

Keberadaan Indomie memang telah lama masuk ke Nigeria, yakni diperkenalkan tahun 1988. Indomie merupakan produk impor, namun sejak tahun 1995 Indomie mulai diproduksi di Nigeria oleh DUFIL Prima Foods Plc. (Kps/R2)