Connect with us

Nasional

Mobil Kecelakaan di Sumbar Bukan Rombongan Kepresidenan

Published

on

Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Sumatera Barat

Padang-Geosiar.com, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin membantah isu terjadinya kecelakaan yang menimpa rombongan kepresidenan dalam perjalanan di wilayah Sumatra Barat (Sumbar).

Diketahui, terdapat isu yang menyebut kendaraan minibus hitam yang mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera pada Kamis (8/2/2018) merupakan rombongan kepresidenan.

“Bukan rombongan kepresidenan. Kendaraan yang kecelakan adalah mobil dinas milik Pemprov Sumatra Barat pada pukul 16.30 WIB,” kata Bey sebagaimana dikutip Antara, Jumat (9/2).

Kendaraan minibus yang kecelakaan berlokasi di jalan rute Padang-Solok wilayah Pintu Angin Arousuka Kabupaten Solok. Menurut Deputi PPM, posisi rombongan kepresidenan saat itu tengah berada di Sawahlunto.

“Pada waktu tersebut, Presiden dan rombongan sudah berada di Sawahlunto untuk menyerahkan sertifikat kepada keluarga Adinegoro,” jelas Bey.

Namun, Deputi PPM itu menyampaikan turut prihatin atas kecelakaantersebut.

Sebelumnya, terdapat video di laman www.youtube.com yang menayangkan insiden kecelakaan mobil minibus hitam berplat merah terguling ke sisi kanan. Sejumlah pengendara lain dan petugas berseragam membantu mengeluarkan korban kecelakaan dari mobil yang terguling di selokan bahu jalan.

Sementara pada hari ketiga kunjungan kerja di Sumatera Barat, Presiden Jokowi akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Kota Padang. Selain itu Presiden dijadwalkan akan meresmikan pembangunan infrastruktur di Sumbar. (Ant/R2)