Connect with us

Sumut

Majukan Pariwisata, Hotel Indonesia Group Gelar Medan KulineRun 2018

Published

on

Medan KulineRun, Acara dengan konsep lari dan kuliner yang akan digelar di Medan, 4 Maret 2018.

Medan-Geosiar.com, Hotel Indonesia Group mengadakan kegiatan Medan KulineRun untuk mendukung dan memperkenalkan pariwisata di Kota Medan. Event tersebut akan digelar pada 4 Maret 2018 mendatang, di Grand Inna Medan, Jalan Balai Kota.

Vice President (VP) Strategic Partnership PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Panca R. Sarungu, saat temu pers di Hotel Grand Inna Medan, mengatakan, Medan KulineRun sengaja dihadirkan untuk memberikan informasi bahwa banyak tempat yang bisa dilihat di Medan.

“Jika ke Medan, ternyata banyak yang dapat dilakukan mulai dari mengunjungi tempat-tempat wisata dan lokasi-lokasi kuliner yang ada di Medan,” ujarnya, Jumat (9/2/2018).

Panca menuturkan, kegiatan itu nantinya merupakan event pertama kali di Medan yang dibuat dengan konsep Run tetapi juga ada kuliner. Kegiatan serupa juga pernah dilakukan di Padang yaitu Padang KulineRun dan di Yogyakarta yaitu Yogyakarta KulineRun.

“Ada tiga kategori untuk Run atau lari yaitu 2,5 kilometer (km), 5 km dan 10 km dengan start dimulai dari Grand Inna Medan,” jelasnya.

Selain lari, masyrakat juga nantinya dapat menikmati beragam kuliner khas Medan yang disediakan oleh stan-stan di acara tersebut. Menurutnya, acara tersebut nantinya minimal melibatkan sekitar 20 pelaku kuliner yang ada di Medan, baik UKM maupun kuliner-kuliner yang populer di Medan.

Adapun konsepnya, makanan akan disediakan di luar ruangan dengan menghadirkan chef-chef profesional. Ditargetkan sebanyak 2.000 peserta akan terlibat dalam acara tersebut. (Trb/R2)