Connect with us

Olahraga

Luis Mila Tertarik Ajak Kiper PSMS Bela Timnas, Ini Kata Si Pemain

Published

on

Aksi Kiper PSMS Medan Abdul Rohim saat mengahadapi Persebaya Surabaya

Medan-Geosiar.com, Pelatih Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia, Luis Mila dikabarkan tertarik memanggil kiper PSMS Medan Abdul Rohim untuk membela tim Garuda. Kabar ini muncul setelah Luis Milla bersama jajaran pelatih timnas Indonesia menyaksikan aksi heriok Abdul Rohim saat PSMS Medan menghadapi Persebaya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

Terkait isu tersebut, Abdul Rohim turut memberikan komentar. Ia mengaku senang bila Luis Mila benar-benar tertarik memanggilnya untuk membela timnas Indonesia.

“Terus terang, saya senang, tetapi itu kan masih dari seputar media saja. Sampai saat ini, saya belum ada kabar yang pasti dari manajemen atau timnas,” ujar Abdul Rohim kepada BolaSport.com, Kamis (8/2/2018).

Sebelum Piala Presiden, nama Rohim memang tak terlalu populer. Popularitasnya hanya di kalangan penggemar PSMS yang memang mengawal kiprah Ayam Kinantan sejak berjuang di Liga 2. Di kompetisi kasta kedua itu, Rohim sudah langsung mencuri perhatian dengan mencatat 12 cleansheet dan mengantar PSMS promosi dengan status runner up Liga 2.

Namun, sejak debutnya di Piala Presiden menghadapi Persib Bandung 21 Januari lalu, nama Rohim pun mulai dikenal di kancah sepak bola nasional. Pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu, Rohim menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus para pemain Maung Bandung. Setidaknya tujuh saves dilakukannya. Bahkan Rohim harus melanjutkan laga dengan kepala diperban dan pelipis yang cedera usai berduel dengan striker asing Persib, Ezechiel N’duassel.

Puncaknya, Abdul Rohim menyita perhatian saat mampu menepis tiga penalti pemain Persebaya pada perempat Piala Presiden 2018. Berkat aksi gemilangnya, kiper berusia 26 tahun tersebut menghantar PSMS Medan melaju ke semifinal Piala Presiden dengan skor dramatis 7-6. (Kps/R2)