Connect with us

Pilkada 2018

Kapolrestabes Medan Blusukan ke Perkampungan Pantau Kerawanan Pilkada

Published

on

Kapolrestabes Kota Medan Kombes Dadang ke Polsek Kutalimbaru

Medan-Geosiar.com, Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto bersama jajarannya blusukan ke sejumlah perkampungan dengan bersepeda, Jumat (9/2/2018). Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan memantai wilayah-wilayah yang rawan konflik jelang Pilkada Sumut 2018.

Blusukan tersebut dimulai dari kawasan Sunggal, Dadang mengayuh sepeda sejauh 25 kilometer menuju Kecamatan Kutalimbaru.

“Sesampainya di Kutalimbaru, pak Kapolrestabes bertemu dengan Camat Darwis Sianipar. Ada beberapa hal yang menjadi perhatian pak Kapolres, diantaranya menyangkut kondisi masyarakat di sini,” kata Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, Jumat (9/2/2018).

Martualesi mengatakan, saat berada di Kutalimbaru Kapolres juga bertemu dengan 14 Kepala Desa. Disana Dadang meminta agar semua kepala desa berkordinasi kepada kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

“Masing-masing kepala desa diminta bekerjasama dengan kami untuk menciptakan situasi yang kondusif. Memang, dalam pemilihan kepala daerah serentak belum lama ini, situasi masih bisa terkendali,” katanya.

Sejatinya daerah Kutalimbaru masuk dalam wilayah Kabupaten Deliserang. Namun Kapolrestabes Medan tetap mengunjungi daerah itu dan berdialog dengan beberapa warga menyangkut keluhan-keluhan keamanan.

“Kegiatan ini perihal persiapan pilkada dan kerawanan TPS di wilayah hukum Polsek Kutalimbaru,” jelas Martualesi.‎ Ia menambahkan pihaknya mengambil cara persuasif kepada masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Pilkada 2018. (Trb/R2)