Connect with us

Nasional

Ini Harapan Ketua PWI Kepada Presiden Jokowi di Hari Pers Nasional

Published

on

Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Sumatera Barat

Jakarta-Geosiar.com, Presiden Joko Widodo mengahadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Danau Cimpago, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018). Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi tiba sekitar pukul 09.55 WIB dan disambut Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono.

Dalam sambutannya, Margiono mengucapkan selamat datang kepada Joko Widodo. “HPN kali ini saya rasa adalah yang terbesar. Hal itu terlihat dari banyak tamu undangan yang datang. Kita lihat puluhan Duta Besar menghadiri acara ini, selain para Mentri juga banyak yang hadir,” ucap Margiono.

Margiono menyampaikan terimakash kepada Jokowi yang selalu hadir dalam peringatan HPN. “Bapak Presiden Jokowi selalu hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional. Ini sudah yang keempat kalinya Pak Presiden Jokowi hadir,” kata Margiono.

“Semoga Bapak bisa hadir untuk yang keenam kalinya lagi. 2024,” ujar Margiono.

Margiono juga sempat menyinggung soal banyaknya spanduk penyambutan dan terima kasih kepada Jokowi di Sumatera Barat. Dia pun tertarik dengan satu kata, yakni ‘Mokasih’. Margiono lalu bertanya kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan ternyata kata ‘mokasih’ berarti ‘terimakasih’.

“Kemudian saya tanya, bisa juga ‘mokasih’ iu berarti ‘mau kasih’. Nah, Sumatera Barat mau kasih apa? Saya bisikkan. Kasih Bapak Presiden suara yang banyak untuk 2019,” kata Margiono.

“Saya takut dimarahi, tapi biarin, nggak apa-apa dimarahi,” tambah Margiono yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Margiono mengapresiasi Sumatera Barat sebagai gudang lahirnya wartawan. “Sumatera barat gudangnya wartawan yang istimewa dan paling banyak di negeri ini, dan Minangkabau banyak melahirkan wartawan karena sumber daya manusia yang ingin maju,” ujarnya. (Dtk/R2)