Connect with us

Nasional

Hotel Bintang Dua Padang Layani Kedatangan Presiden Jokowi

Published

on

Hotel Jakarta Indah dijaga ketat oleh TNI-Polri

Padang-GeoSiar.com, Presiden Joko Widodo alias Jokowi hadir dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Sumatera Barat (Sumbar) sejak sejak Rabu (7/2/2018) hingga Jumat (9/2/2018).

Kehadiran Presiden didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dengan menggunakan helikopter yang tiba pada pukul 08.00 WIB.

Dalam kunjungannya, Jokowi juga menyempatkan untuk mengunjungi salah satu kabupaten yang ada di Padang yakni, Kabupaten Dharmasraya.

Kedatangan presiden tentu di persiapkan dengan baik oleh tuan rumah, namun dalam kunjungannya kali ini, sambutan Presiden terkesan sederhana.

Bagaimana tidak, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana lebih memilih menginap di hotel yang sederhana dibandingkan menginap di hotel berbintang mewah.

Pemilik Hotel Jakarta Indah, Burhanudin, mengungkapkan bahwa pihak protokol istana yang mempersiapkan kunjungan Jokowi tak meminta persiapan spesial sebelum puncak peringatan Hari Pers Nasional 2018.

Mereka malah meminta pengelola hotel untuk memberikan jasa penginapan seperti biasa yang jauh dari kesan mewah.

Burhanuddin juga merasa bangga bisa menjamu orang nomor satu Republik Indonesia dari sekian banyaknya hotel berbitang di Padang.

Hotel Jakarta Indah merupakan salah satu hotel beruntung yang menjadi tempat penginapan Presiden. Harga kamar di hotel bintang dua ini di bandrol dengan tarid murah dimulai dari Rp 200 ribu hingga paling mahal Rp 450 ribu.

Gambaran kamar Presiden juga hanya berukuran sekitar 5×9 meter dengan fasilitas pada umumnya, seperti AC, kulkas, tempat tidur, water heater dan sofa.

Hotel ini juga tak memiliki lift dan hanya tersedia tangga untuk naik ke lantai atas.

Hotel itu pun sontak menjadi viral di internet karena banyak orang yang penasaran dengan lokasi menginap Presiden Jokowi yang sangat sederhana.

Warga Padang juga menyempatkan untuk melihat langsung lokasi hotel yang beruntung untuk menjamu presiden.

Meskipun terkesan sederhana, namun Hotel itu memiliki penjagaan yang ketat oleh personel dari unsur TNI-Polri.(lpt6/r1)