Connect with us

Nasional

Hashim: Gerindra Bukan Pendukung Negara Khilafah

Published

on

Medan-Geosiar.com, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menjadi pembicara dalam Dialog Partai Politik yang diselenggarakan dalam perayaan Dies Natalis ke-68 GMKI di Gedung Catholic Centre, Medan, Kamis (8/2/2018).

Hashim Djojohadikusumo mengatakan, partainya kerap menjadi sasaran fitnah dan hoax. Di antaranya adalah partai berlambang burung garuda tersebut dituduh sebagai pendukung negara khilafah. Adalah anggota DPR RI yang berasal dari NTT disebutkannya yang menyebarkan fitnah itu.

“Namun saya tertawa saja dibilang begitu. Tidak mungkin Gerindra atau kami mendukung berdirinya negara khilafah. Gerindra itu pendukung habis NKRI,” kata Hashim.

Adik dari Prabowo Subianto tersebut menyatakan, dirinya juga kerap disebut sebagai orang tionghoa karena wajahnya yang mirip orang Tinghoa. “Padahal saya oadalah asli orang Indonesia” ujarnya.

Hashim hadir sebagai salah satu pembicara dari sejumlah partai politik yang diundang pada dialog partai tersebut. Turut hadir bersamanya unsur pengurus DPP lainnya, seperti Martin Manurung. Juga didampingi Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan.

Dalam presentasinya yang berjudul Indonesia Saat ini, Hashim memaparkan data-data komprehensif mengenai kondisi kekinian Indonesia. Kesehatan, pendidikan, perekonomian, lingkungan hidup dan yang lainnya. (Mbd/R2)