Connect with us

Dunia

Bombastis! Turki Kirim 20 Ribu Alquran Berbahasa Spanyol ke Amerika Latin

Published

on

Alquran

Jakarta-Geosiar.com, Lembaga keagamaan non pemerintah Turki, Yayasan Diyanet Turki (TDV), menyumbangkan 20 ribu Quran terjemahan Bahasa Spanyol ke sejumlah negara Amerika Latin. Dalam pernyataan yang disampaikan Yayasan Diyanet, Rabu (7/2/2018) waktu setempat, kitab suci itu dikirim untuk umat muslim di Guatemala, El Salvador, Kolombia, Haiti, Argentina, Cile, Peru, Bolivia, Ekuador dan Uruguay.

Pernyataan itu juga mengatakan, Quran tersebut dibutuhkan oleh umat muslim di seluruh dunia. “Sejauh ini, kami telah mendistribusikan satu juta Quran ke berbagai negara,” bunyi pernyataan TDV seperti dikutip koran Hurriyet. “Proyek ini mendapatkan dukungan dari warga negara Turki,” tambahnya.

Ilyas Serenli, Wakil Presiden TDV mengatakan, pembagian Quran ini mendapatkan respons luar biasa dari seluruh umat muslim di dunia. Sejauh ini udah 8.000 telah didistribusikan ke Guatemala, El Salvador, Kolombia dan Haiti. Adapun Quran yang sekarang dikirimkan ke negara-negara Amerika Latin itu didistribusikan oleh Pusat Kebudayaan Islam.

Sedangkan tumpukan lain sebanyak 12 ribu copies akan segera tiba di Argentina, cile, Peru, Bolivia, Ekuador dan Uruguay.

“Diyanet sekarang ini sedang menerjemahkan Quran ke dalam bahasa Portugis dibantu oleh ulama dari Brasil,” katanya. “Proyek ini berfungsi sebagai jembatan antarumat Islam.”

Diketahui, Yayasan Diyanet di Turki ini telah mengorganisir dan mempromosikan proyek penerjemahan Quran ke dalam berbagai bahasa. yayasan itu telah menerjemahkan Quran kedalam 17 bahasa, termasuk salah satunya bahasa lokal. (Tpo/R2)