Connect with us

Olahraga

Sayap Argentina Ini Akhirnya Cetak “Hat-trick” Setelah 8 Tahun Lamanya

Published

on

Penyerang PSG, Angel di Maria merayakan golnya atas Sochaux di Piala Liga Prancis.

Paris-Geosiar.com, Penyerang Timnas Argentina, Angel di Maria, menorehkan catatan fantastis saat membela klubnya, Paris Saint Germain (PSG), dalam laga melawan Sochaux di Piala Liga Perancis pada Rabu (7/2/2018).

Di Maria berhasil menginspirasi klubnya dengan gol cepat di menit ke-1. Akhirnya, PSG menang besar dengan skor 4-1 atas Sochaux. Di Maria berhasil mencatatkan hat-rick atau tiga gol di pertandingan itu.

Ini merupakan hat-rick atau tiga gol pertama yang ia catatkan di musim ini. Tak hanya itu, Di Maria ternyata perlu penantian panjang sebelum mampu membukukan hat-trick.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, Di Maria perlu waktu delapan tahun untuk membukukan hat-trick kembali seperti pada pertandingan melawan Sochaux. Sebelum laga ini, Di Maria terakhir kali mencetak hat-trick pada Februari 2010, atau tepat delapan tahun yang lalu.

Kala itu, Di Maria, yang masih berseragam Benfica, melesakkan tiga gol ke gawang Leixoes di Liga Portugal.

Dalam karier sepakbolanya selama delapan tahun tersebut, Di Maria sempat berganti klub sebanyak tiga kali.

Di Maria pindah dari Benfica menuju Real Madrid dan menjadi bagian saat menjuarai gelar Liga Champion ke-10 bagi Madrid. Di Madrid, di Maria gagal menorehkan hat-trick.

Di Maria kemudian meneyebrang ke tanah Inggris untuk membela Manchester United. Di Maria juga gagal mencatatkan tiga gol selama membela setan merah. Ia baru berhasil mencatatkannya dalam musim ketiganya berseragam PSG. (Kps/R2))