Connect with us

Olahraga

Pemkot Aceh Tolak Permintaan PSMS Medan Gunakan Stadion Harapan Bangsa

Published

on

Medan-Geosiar.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menolak permintaan Manajemen PSMS Medan terkait penggunaan Stadion Harapan Bangsa sebagai kandang ayam kinantan di Liga 1 2018. Rencananya Stadion tersebut akan diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru 9 Februari mendatang.

Manajemen PSMS Medan telah menerima surat penolakan dari Pemkot Aceh dengan alasan stadion tersebut akan digunakan Persiraja Banda Aceh dan Aceh United yang berkiprah di Liga 2. Alasan lain, tribun selatan Stadion Harapan Bangsa sedang di renovasi.

“Kami tidak jadi menggunakan Harapan Bangsa untuk alternatif. Mereka bilang sedang dilakukan renovasi di salah satu sektor, sehingga PT LIB [Liga Indonesia Baru juga batal melakukan verifikasi tanggal 9 dan 10 [Februari] ini,” kata sekretaris PSMS Julius Raja.

“Stadion itu juga akan digunakan dua klub Liga 2 asal Aceh. Jadi jadwalnya akan padat. Tapi memang kami hanya persiapkan untuk alternatif saja.”

Akibatnya, PSMS mengembalikan bidikan ke Stadion Utama Riau. Manajemen sudah melakukan komunikasi dengan pengelola terkait penggunaan stadion. Walau begitu, Raja kembali menyampaikan keyakinan Stadion Teladan akan lolos verifikasi.

“Kami pakai Stadion Utama Riau. Saya yakin tidak ditolak, karena mereka sudah welcome dari pembicaraan kami lewat telepon, dan mereka undang untuk lihat keadaan stadion. Masalah lampu juga sudah mereka selesaikan dengan pihak PLN,” jelasnya.

“Kami tetap optimis Stadion Teladan akan segera selesai direnovasi. Semalam kami juga sudah tinjau ke sana, pengerjaannya juga sudah hampir 90 persen. Lampunya juga sedang diganti,” bebernya. (goal/R2)