Connect with us

Nasional

Pemasok Sabu ke Staf Setjen DPR Sudah Diamankan Polisi

Published

on

Robby Salam, staff DPR yang tertangkap polisi membawa sabu

Jakarta-Geosiar.com, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan penangkapan Robby Salam, Staf Sekretariat Jenderal DPR terkait kasus narkoba. Polisi memastikan Robby bukan pemasok narkoba ke kalangan anggota dewan.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, Rabu (7/2/2018), mengatakan, polisi telah menangkap pemasok sabu tersebut. “Iya betul, pemasoknya sudah kami tangkap,” ujarnya.

Suwondo menyatakan pelaku yang ditangkap bernama Rudi Hartono (27). Rudi ditangkap pada Senin (5/20), tidak lama setelah polisi meringkus Robby. “Dia ditangkap di Palmerah, Jakarta Barat,” imbuhnya.

Dari tersangka Rudi, polisi menyita 61 gram sabu. Saat ini Rudi masih diperiksa intensif di Mapolda Metro Jaya untuk pengembangan lebih lanjut.

Sebelumnya, polisi menangkap Robby di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Robby kedapatan membawa dua klip plastik berisi sabu saat itu.

Robby ditangkap di Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada pukul 14.30 WIB. Tertangkapnya Robby berawal dari informasi masyarakat terkait adanya informasi mengenai adanya peredaran narkotika di sekitar Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tim kemudian melakukan observasi di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut pada pukul 14.30 WIB. Selanjutnya tim melakukan penggeledahan terhadap orang tersebut dan ditemukan barang bukti narkoba. Robby dan Rudi kini dijerat dengan Undang-Undang Narkoba. (Dtk/R2)