Connect with us

Sumut

Jelang Pilkada, Polres Tanjung Balai Tingkatkan Keamanan Lewat Ragam Latihan

Published

on

Kompol Taryono Raharja pimpin rapat terkait pembentukan dan pembekalan Satgas Nusantara di aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai, Selasa (6/2/2018)

Tanjung Balai-GeoSiar.com, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono diwakili Wakapolres, Kompol Taryono Raharja memimpin rapat terkait pembentukan dan pembekalan Satgas Nusantara di aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai, Selasa (6/2/2018).

Turut hadir, Kabag Ops, Kabag ren, kasat Intel, Ka­sat Reskkrim, Kasat Binmas Kasu­bag Humas para Kbo serta Staf Bagops dan anggota yang terlibat Sprin Satgas Nusantara.

Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Nusantara di tingkat Polres Tanjungbalai, menurut Setyadi bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tanjungbalai selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

“Pembentukan satgas nusantara ini untuk menjaga stabilitas keamanan selama pemilukada demi kenyamanan masyarakat,” tuturnya.

Kabag Ops Polres Tanjungbalai, Kompol Gunawan Heri Sudarto, mengungkapkan harapannya agar personel Satgas Nusantara dapat bekerja sama dengan seluruh masyarakat dan stakeholder terkait.

“Pembagian tugas sub­satgas dan personel Polres Tanjungbalai yang dibentuk agar bekerja sama dengan seluruh potensi masyarakat dan stakeholder terkait,” tuturnya.

Dalam hal ini, Polres Tanjungbalai, menurut Kasat Sabhara, AKP Yani Sinulingga telah menggelar latihan pengendalian masyarakat (Dalmas) di halaman Mapolres guna meningkatkan kualitas kerja.

“Latihan kami laksanakan agar anggota lebih siap melaksanakan tugas karena pada pilkada tensi politik biasanya meng­hangat. Kami berharap tak sampai terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya di Kota Tanjungbalai,” tuturnya.

Latihan tersebut akan digelar rutin setiap hari dengan metode latihan bela diri, baris berbaris dan latihan penguatan fisik lainnya.

“Kami ingin menyiapkan pasukan se­baik mungkin. Kami harus mahir dalam setiap gerakan pengendalian massa agar dalam menjalankan tugas dilapangan berjalan baik. Kami juga harus me­nyiap­kan fisik untuk kegiatan penga­manan Pilkada”, pungkasnya.