Connect with us

Olahraga

Capai Target, Djajang Nurdjaman Bertekad Bawa PSMS Juarai Piala Presiden

Published

on

Medan-Geosiar.com, Apresiasi perlu dilontarkan untuk anak-anak PSMS Medan yang berhasil tampil mengejutkan selama berlaga di turnamen Piala Presiden 2018. Bagaimana tidak, PSMS tercatat sudah mengalahkan 3 klub legendaris, PSM Makassar, Persib Bandung, dan terakhir Persebaya Surabaya yang sekaligus menyegel tiket babak semifinal Piala Presiden.

Apalagi sebelumnya, Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman hanya menargetkan anak asuhnya bisa melewati babak grup saja. Target tersebut telah tercapai, Djajang Nurdjaman bertekad membawa ayam kinantan meraih gelar juara Piala Presiden 2018.

Pelatih yang sempat membawa Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015 tersebut bertekad mengulang prestasi tersebut dengan membawa PSMS juara. Perjalanan PSMS hingga ke babak semifinal, membuat ia percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya.

“Kami sudah masuk semifinal, yang pasti kami ingin juara. Sudah terlanjur basah, jadi kalau basah yang basah sekalian. Artinya sudah melangkah sejauh ini kami tidak mau sia-siakan kesempatan ini,” ujarnya di Kebun Bunga, Rabu (7/2/2018).

Bagi Djanur, panggilan akrab Djajang Nurdjaman, Stadion Manahan Solo tak begitu angker bagi skuat PSMS Medan. Meski mereka tak bisa main di markasnya Stadion Teladan pada babak semifinal nanti, justru Manahan menjadi sejarah baru bagi mereka.

Terbukti, keberuntungan berpihak pada mereka saat babak delapan besar kemarin. Bagi Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman Stadion Manahan bukan berarti mereka tak bisa meraih kemenangan. Justru ia kian yakin dengan atmosfer di Manahan dewi fortuna berpihak kepada mereka.

“Main di Stadion Manahan saya rasa baik buat kami. Di sana kami berhasil sampai melaju le semifinal. Tapi kami akan bertandinga di hadapan ribuan suporter dari tim lawan yang mungkin akan memadati stadion,” pungkasnya.

PSMS sendiri akan melawan Persija jakarta di babak semifinal. Laga akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2). Persija Jakarta maupun PSMS Medan akan menggunakan Stadion Manahan, Solo sebagai kandangnya di babak semifinal.

Artinya meski menggunakan sistem kandang-tandang, kedua klub tidak perlu repot-repot berpindah tempat. Macan Kemayoran dan Ayam Kinantan hanya bergantian mengenakan jersey utama saat tampil sebagai tuan rumah. (Trb/R2)

Olahraga

Berikut Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Pekan Ke-24, Ada Bali United

Published

on

Bali United

Geosiar.com, Olahraga – Susunan jadwal Liga 1 pekan ke-24 bakal dimulai pada Selasa ini (22/10/2019). Ada tiga pertandingan yang dapat dinikmati malam nanti.

Bali United yang saat ini sedang memuncaki klasemen bakal menjamu Perseru Badak Lampung. Mereka akan berusaha bangkit setelah di laga sebelumnya dipermalukan Borneo FC 0-6.

Perseru semestinya menjadi lawan yang mudah untuk mereka. Tim ini menempati posisi ke-15 klasemen dengan nilai 23, tertinggal 25 poin dari Bali United.

Sementara Borneo FC bakal berusaha menjaga euforia yang muncul usai meraih kemenangan besar atas Bali United dengan menjamu Kalteng Putra. Kini Borneo menghuni posisi ketiga klasemen dengan nilai 37, unggul 17 poin ari lawannya yang ada di dasar klasemen.

Dalam pertandingan lain, Barito Putera bakal menjamu PSIS Semarang. Barito kini menghuni posisi ke-13 (nilai 23), sementara PSIS di urutan ke-12 (nilai 24).

Berikut Jadwal Liga 1 pekan ke-24 seperti dikutip tempo:

Selasa, 22 Oktober 2019

Borneo FC vs Kalteng Putra | 18:30 WIB
Bali United vs Badak Lampung | 18:30 WIB (Indosiar)
Barito Putera vs PSIS Semarang | 18:30 WIB

Rabu, 23 Oktober 2019

Persela vs Persebaya | 15:30 WIB (Indosiar)
Bhayangkara vs Persib Bandung | 18:30 WIB (Indosiar)

Kamis, 24 Oktober 2019

PSM Makassar vs Madura United | 15:30 WIB (Ochannel)
Semen Padang vs Persipura | 15:30 WIB
PSS Sleman vs Persija Jakarta | 18:30 WIB (Indosiar)
Tira Persikabo vs Arema FC | 18:30 WIB.

Continue Reading

Olahraga

Oxlade Bikin Marah Suporter MU

Published

on

Pemain sayap atau winger Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain

Geosiar.com, Olahraga – Pemain sayap atau winger Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain membuat marah suporter Manchester United (MU) ketika pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. Tuan rumah MU sempat unggul lebih dahulu melalui gol Marcus Rashford di menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan Daniel James.

Liverpool menyamakan kedudukan sebelum pertandingan usai melalui gol Adam Lallana di menit ke-85 setelah menerima umpan dari Andy Robertson.

Setelah pertandingan, terjadilah hal yang tidak biasa. Oxlade Chamberlain menghampiri suporter Man United dan memberikan ‘tos’ lewat kepalan tangan kepada fan tuan rumah. Atas kejadian itu, respons negatif malah diterima mantan gelandang Arsenal itu.

Seperti dikutip dari Daily Mail, salah satu suporter MU diklaim menyampaikan kata-kata kasar kepada Oxlade-Chamberlain, sementara fans lainnya menolak membalas tos tersebut.

Oxlade-Chamberlain hanya tersenyum dan mengangkat bahunya usai mendapat respons negatif dari suporter tuan rumah, sebelum dihampiri sepasang petugas keamanan di Old Trafford yang memintanya masuk ke lorong ruang ganti guna menghindari keributan yang bisa terjadi dari peristiwa itu.

Belum jelas apa alasan Oxlade-Chamberlain menghampiri fan The Red Devils. Tetapi, di media sosial ramai mengatakan bahwa pemain 26 tahun itu mendapat sambutan dingin dari fan lawan saat pemanasan sebelum pertandingan dimulai.

Continue Reading

Olahraga

Sederet Nama Pengganti Pogba Jelang MU vs Liverpool

Published

on

Dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan David de Gea. (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Geosiar.com, Olahraga – Manchester United (MU) wajib ‘memutar otak’ jelang pertandingan melawan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Hal ini disebabkan kondisi klub yang tidak semakin membaik setelah terpuruk akibat kekalahan ketika kontra Newcastle United.

Keadaan ini diperparah dengan ketidakhadiran Paul Pogba di laga MU vs Liverpool akibat cedera yang dideritanya. Selain Pogba, MU juga akan mengabsenkan De Gea yang juga sedang dalam masa penyembuhan.

Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer pun harus mencari pengganti untuk mengisi posisi Pogba dan De Gea. Untuk pengganti De Gea, Solskjaer kemungkinan besar akan memainkan Sergio Romero sebagai kiper utama saat melawan Liverpool. Sedangkan pengganti Pogba, Solskjaer masih terus mencari.

Dikabarkan, ada empat nama yang disebut-sebut sebagai bakal calon pengganti Pogba saat melawan Liverpool besok. Nama pertama yang peluangnya paling besar mengambil peran Pogba adalah Scott McTominay. Selama ini gelandang internasional Skotlandia itu sudah menjadi bagian penting dari Starting XI MU, namun khusus untuk melawan Liverpool, McTominay bisa mendapat peran lebih penting sebagai pengganti Pogba.

Apabila McTominay dipercaya menjalankan peran Pogba, maka poros permainan MU saat melawan Liverpool akan menjadi miliknya. Gelandang 22 tahun itu terbilang serba guna, bagus dalam bertahan dan menyerang, namun belum teruji untuk menjadi pengatur serangan.

Kemudian, pemain lain yang berpeluang menggantikan peran Pogba adalah Nemanja Matic, Fred dan Andreas Pereira. Ketiga pemain ini diprediksi akan bagus ketika berduet dengan McTominay di depan empat kuartet lini pertahanan MU.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com