Connect with us

Olahraga

Capai Target, Djajang Nurdjaman Bertekad Bawa PSMS Juarai Piala Presiden

Published

on

Medan-Geosiar.com, Apresiasi perlu dilontarkan untuk anak-anak PSMS Medan yang berhasil tampil mengejutkan selama berlaga di turnamen Piala Presiden 2018. Bagaimana tidak, PSMS tercatat sudah mengalahkan 3 klub legendaris, PSM Makassar, Persib Bandung, dan terakhir Persebaya Surabaya yang sekaligus menyegel tiket babak semifinal Piala Presiden.

Apalagi sebelumnya, Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman hanya menargetkan anak asuhnya bisa melewati babak grup saja. Target tersebut telah tercapai, Djajang Nurdjaman bertekad membawa ayam kinantan meraih gelar juara Piala Presiden 2018.

Pelatih yang sempat membawa Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015 tersebut bertekad mengulang prestasi tersebut dengan membawa PSMS juara. Perjalanan PSMS hingga ke babak semifinal, membuat ia percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya.

“Kami sudah masuk semifinal, yang pasti kami ingin juara. Sudah terlanjur basah, jadi kalau basah yang basah sekalian. Artinya sudah melangkah sejauh ini kami tidak mau sia-siakan kesempatan ini,” ujarnya di Kebun Bunga, Rabu (7/2/2018).

Bagi Djanur, panggilan akrab Djajang Nurdjaman, Stadion Manahan Solo tak begitu angker bagi skuat PSMS Medan. Meski mereka tak bisa main di markasnya Stadion Teladan pada babak semifinal nanti, justru Manahan menjadi sejarah baru bagi mereka.

Terbukti, keberuntungan berpihak pada mereka saat babak delapan besar kemarin. Bagi Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman Stadion Manahan bukan berarti mereka tak bisa meraih kemenangan. Justru ia kian yakin dengan atmosfer di Manahan dewi fortuna berpihak kepada mereka.

“Main di Stadion Manahan saya rasa baik buat kami. Di sana kami berhasil sampai melaju le semifinal. Tapi kami akan bertandinga di hadapan ribuan suporter dari tim lawan yang mungkin akan memadati stadion,” pungkasnya.

PSMS sendiri akan melawan Persija jakarta di babak semifinal. Laga akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2). Persija Jakarta maupun PSMS Medan akan menggunakan Stadion Manahan, Solo sebagai kandangnya di babak semifinal.

Artinya meski menggunakan sistem kandang-tandang, kedua klub tidak perlu repot-repot berpindah tempat. Macan Kemayoran dan Ayam Kinantan hanya bergantian mengenakan jersey utama saat tampil sebagai tuan rumah. (Trb/R2)

Olahraga

Madrid Resmi Pinjamkan Takefusa Kubo ke Mallorca

Published

on

Takefusa Kubo

Geosiar.com, Olahraga – Takefusa Kubo dikabarkan tidak lagi menghabiskan musim 2019/2020 bersama Real Madrid. Rekrutan anyar Madrid itu dipinjamkan ke Real Mallorca.

Madrid menggaet Kubo dari FC Tokyo pada musim panas ini. Kubo direkrut guna memperkuat Real Madrid Castilla.

Pemain yang dijuluki ‘Messi dari Jepang’ ini memang menghabiskan pramusim bersama tim senior Madrid. Walaupun tampil impresif, pesepakbola berusia 18 tahun itu tidak masuk rencana pelatih El Real, Zinedine Zidane.

Demi menambah jam terbang Kubo di Liga Spanyol, Madrid awalnya berencana untuk meminjamkannya ke Real Valladolid. Akan tetapi rumor tersebut mereda.

Saat ini Madrid mengonfirmasi kalau Kubo dipinjamkan ke Mallorca. Kubo bakal berjuang bersama Mallorca dengan status pinjaman selama satu musim.

“Real Madrid dan R.C.D Mallorca telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Takefusa Kubo untuk musim ini dalam kesepakatan yang berlaku sampai 30 Juni 2020,” bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Kubo telah mencetak enam gol dalam 30 kali penampilan bersama klub sebelumnya, FC Tokyo.

Continue Reading

Olahraga

Seperti Totti, Ribery Ingin Main Hingga Usia 40 Tahun

Published

on

Pemain anyar Fiorentina Franck Ribery

Geosiar.com, Olahraga – Pemain anyar Fiorentina Franck Ribery ingin karirnya sama seperti Francesco Totti. Gelandang sayap itu berharap bisa bermain hingga usianya 40 tahun.

Fiorentina menggaet Ribery di musim panas ini tanpa dana usai meninggalkan Bayern Munich. Mantan bintang Prancis itu dikontrak selama dua tahun, artinya Ribery akan bertahan hingga usianya mencapai 38 tahun.

La Viola bukan satu-satunya peminat Ribery, namun ada sejumlah klub dari Qatar dan Arab Saudi. Kendati demikian, Ribery menjatuhkan pilihan kepada klub Serie A itu karena atmosfernya.

Kelak jika masa kontrak dengan Fiorentina habis, Ribery belum berencana berhenti. Pemain berpengalaman itu ingin bisa meneruskan kariernya hingga usianya mencapai kepala empat, seperti yang dilakukan Totti saat pensiun pada 2017.

“Sepakbola adalah hidupku,” ujar Ribery dilansir Omnisport.

“Ini adalah alasan aku ingin tetap di Eropa dan aku beruntung menemukan Fiorentina,” tambahnya.

“Hal yang paling kuhargai adalah orang-orang di sini cinta dan hidup untuk sepakbola. Ini adalah sebuah pengalaman yang menakjubkan dan aku ingin menikmati diriku sendiri di atas lapangan,” ungkapnya lagi.

Ribery mengaku masih ingin terus bermain sampai usia 40 tahun, “seperti Francesco Totti,” imbuhnya.

Continue Reading

Olahraga

Sesmenpora: PON 2020 Tetap On Schedule

Published

on

Logo PON Papua 2020

Geosiar.com, Olahraga – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto memastikan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni pada 20 Oktober – 2 November 2019.

Pernyataan itu disampaikan usai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan rapat dengan perwakilan induk cabang olahraga, Kamis (22/8/2019).

“PON tetap on schedule. Inysa Allah akan dibuka pada 20 Oktober 2020,” kata Gatot setelah pertemuan dengan perwakilan PB di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Sebelumnya, muncul kabar yang menyatakan bahwa PON Papua 2020 akan diundur lantaran peralatan pertandingan belum disiapkan. Namun, kabar itu dibantah Gatot sebab ia memastikan pada Mei 2020 seluruh komponen pertandingan wajib selesai.

“Untuk kesiapan dari venue hampir dikatakan sudah betul-betul ready, paling lambat Mei 2020 sudah selesai. Ada 8 venue total yang sudah selesai, beberapa yang sekarang tinggal finalisasi, dan terakhir sedang proses lelang dipercepat,” papar dia.

Sedangkan untuk peralatan olahraga yang sulit didapatkan, Sesmenpora bakal dibantu oleh pemerintah pusat yang akan memberikan bantuan khusus untuk anggaran peralatan.

“Mengenai peralatan kan kemarin ada isu mengenai ini. Kepada Papua kami berikan privillege. Kalau PON sebelumnya nggak ada bantuan dari pusat untuk anggaran peralatan. Untuk Papua ini sangat spesial dalam konteks ada bantuan untuk penyelenggaraan lebih dari 300 Miliar, peralatan 191 Miliar dengan asumsi Papua tidak merasa sendiri,” tandasnya.

Sebagai informasi, PON Papua 2020 akan digelar pada  20 Oktober – 2 November 2019. PON kali ini akan mempertandingkan 47 cabor, 69 disiplin, 768 nomor pertandingan.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com