Connect with us

Nasional

Bandara Kualanamu Dipastikan Tidak Lagi Mengalami Pemadaman Listrik

Published

on

Medan-Geosiar.com, Pemadaman listrik bagi pelanggan premium di Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) Deli Serdang dipastikan tidak lagi terjadi. Hal ini dipastikan setelah adanya penandatanganan Amandemen Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) di ruang VIP KNIA pada Selasa, 6 Februari 2018.

Saat memberikan sambutan, General Manager PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, mengatakan penandatanganan SPJBTL menandai status KNIA dari sebelumnya sebagai pelanggan Reguler menjadi Pelanggan Premium Silver.

“Perbedaan layanan premium dengan reguler terletak pada kehandalan pasokan. Artinya pelanggan premium tidak akan mengalami pemadaman meski keadaan listrik sedang krisis sekali pun”, ujar Feby.

Feby menjelaskan sistem kelistrikan di KNIA berasal dari Gardu Induk di bandara. Gardu induk KNIA disebut siap menyuplai pasokan dari dua sumber yang berbeda sehingga ada redudancy dalam suplai. Sehingga KNIA dipastikan tidak akan mengalami pemadaman listrik sama sekali.

Pemberian layanan premium kepada KNIA berdasarkan kelebihan sistem kelistrikan di PLN Regional Sumatera Utara. Feby menyatakan jika saat ini cadangan daya dalam sistem kelistrikan di Regional Sumatera Utara mencapai 7 hingga 10 persen.

“Kami optimistis kelebihan daya listrik yang kita punya, mampu dinikmati secara maksimal khususnya dalam bidang industri dan bisnis”, sambung Feby.

General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Kuala Namu, Arif Darmawan, menyambut baik peningkatan layanan kelistrikan di Bandara Internasional Kuala Namu tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada PLN. Dengan layanan Layanan Premium Silver ini, Bandara Kualanamu semoga bisa meningkat yang sekarang bintang empat, bisa menjadi bintang lima”, sebut Arif.

Saat ini penggunaan listrik di Bandara Internasional Kuala Namu saat ini mencapai 7 megawatt dari 23 megawatt yang tersedia. Sedangkan tagihan listriknya mencapai Rp 4,5 miliar per bulan. (Tpo/R2)