Connect with us

Pilkada 2018

Sihar Sitorus di Dies Natalis GMKI: Gunakan Hak Suara Jika Ingin Sumut Berubah

Published

on

Sihar Sitorus menjadi pemateri Dialog Publik yang merupakan rangkaian Dies Natalis GMKI ke-68

Medan-Geosiar.com, Sihar Hamonangan Sitorus, bakal calon wakil gubernur Sumatera Utara mengahadiri acara Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-68 yang digelar di Gedung Catholic Centre Medan, Selasa (6/2/2018).

Saat memberikan materi dalam Dialog Publik Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara 2018-2023, Sihar Sitorus menegaskan jika masyarakat ingin Sumut yang lebih baik, masyarakat harus terlibat dan menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018.

“Saat ini ada kecenderungan masyarakat mulai meninggalkan TPS, yang dapat dilihat dari tingginya angka golput di Sumatera Utara. Jika masyarakat ingin melihat perubahan di Sumatera Utara, masyarakat harus menggunakan hak suaranya dalam Pilgub Sumut nanti” ujar Sihar.

Sihar yang juga dikenal sebagai tokoh sepakbola Sumut tersebut menegaskan, masih ada permasalahan-permasalahan di Sumut yang mesti diperbaiki. “Seperti jalan rusak yang masih banyak ditemukan dan tingkat pengangguran yang tinggi,” ujarnya.

Sihar juga menyoroti beberapa hal yang mesti diperbaiki di Sumatera Utara, seperti kurangnya tempat berekspresi bagi anak muda seperti musik dan gravity. “Ini menunjukkan kurangnya tempat mengekpresikan diri di Sumatera Utara”.

Dalam acara Dialog Publik Dies Natalis GMKI tersebut, sejatinya akan diikuti oleh perwakilan ketiga Balon Gubernur Sumut. Namun hingga berita ini diturunkan, hanya Sihar Sitorus yang hadir dan menjadi pemateri dalam acara tersebut.

Sihar Sitorus merupakan Balon Wakil Gubernur Sumut pendamping Djarot Syaiful Hidayat. Pasangan ini diusung PDIP dan PPP. (CW2)