Connect with us

Olahraga

Jelang Persebaya vs PSMS : 11 Bonek Ditangkap Karena Bawa Senjata

Published

on

parade pendukung Persebaya Surabaya (Bonek)

Solo-Geosiar.com, Jelang pertandingan Persebaya Surabaya vs PSMS Medan di babak perempatfinal Piala Presiden 2018, 11 suporter mengenakan atribut tim Persebaya Surabaya ditangkap anggota Kepolisian Resor Kota Surakarta karena kedapatan membawa sejumlah senjata tajam pada Sabtu, 3 Februari 2018.

Para supporter yang masih dibawah umur tersebut ditangkap saat sedang minum minuman keras di kawasan Stadion Manahan Solo.

Kasatreskrim Polres Kota Surakarta, Komisaris Agus Puryadi mengatakan, sebelas anak di bawah umur itu ditangkap oleh anggotanya yang sedang melaksanakan patroli di kawasan Stadion Manahan pada pukul 04.00. “Setelah digeledah, ternyata mereka juga membawa senjata tajam,” kata Agus.

Senjata tajam yang disita dari para suporter kecil itu mulai dari gunting, pisau, sangkur, samurai, hingga bendo (golok khas Jawa). Polisi juga melucuti tiga buah sabuk dengan gesper besi berukuran besar. Selain itu, polisi juga menyita minuman keras yang dikemas dalam tiga botol bekas air mineral.

Kepada polisi, para bonek (julukan suporter tim Persebaya) itu beralasan membawa senjata tajam untuk berjaga-jaga jika bertemu dengan suporter lain yang selama ini saling bermusuhan. Kendati demikian, sebelas bonek itu tetap digelandang ke Mapolres Surakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara Kapolres Surakarta, Kombes Ribut Hari Wibowo mengatakan, sebelas remaja pendukung tim Persebaya tersebut tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku. “Karena mereka terbukti membawa senjata berbahaya, makanya kami tangkap dan dilakukan pemeriksaan,” kata Ribut.

Salah satu bonek yang berinisial AD mengaku membawa senjata tajam jenis samurai karena mendapat informasi dari media sosial jika Bonek bakal bertemu dengan Aremania (suporter tim Arema) di Solo. “Saya bawa ini hanya untuk jaga-jaga saja kalau benar sampai terjadi bentrokan,” kata remaja 17 tahun itu.

Saat ini, rombongan suporter Persebaya sudah berdatangan ke Stadion Manahan Solo sejak Jumat lalu. Mereka hendak menyaksikan tim Persebaya yang akan bertanding melawan PSMS Medan dalam babak perempat final Piala Presiden 2018 yang dijadwalkan pada Sabtu pukul.15.30.

Pada Sabtu pagi, rombongan suporter Persebaya juga dihalau anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) saat sedang mengamen di sekitar simpang empat Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, sekitar 200 meter dari kediaman keluarga Presiden Joko Widodo.

Pada babak perempat final Piala Presiden hari ini akan berlangsung dua pertandingan. Persebaya Surabaya akan menghadapi PSMS Medan, sedangkan Madura United melawan Bali united. (Tpo/R2)

Olahraga

Madrid Resmi Pinjamkan Takefusa Kubo ke Mallorca

Published

on

Takefusa Kubo

Geosiar.com, Olahraga – Takefusa Kubo dikabarkan tidak lagi menghabiskan musim 2019/2020 bersama Real Madrid. Rekrutan anyar Madrid itu dipinjamkan ke Real Mallorca.

Madrid menggaet Kubo dari FC Tokyo pada musim panas ini. Kubo direkrut guna memperkuat Real Madrid Castilla.

Pemain yang dijuluki ‘Messi dari Jepang’ ini memang menghabiskan pramusim bersama tim senior Madrid. Walaupun tampil impresif, pesepakbola berusia 18 tahun itu tidak masuk rencana pelatih El Real, Zinedine Zidane.

Demi menambah jam terbang Kubo di Liga Spanyol, Madrid awalnya berencana untuk meminjamkannya ke Real Valladolid. Akan tetapi rumor tersebut mereda.

Saat ini Madrid mengonfirmasi kalau Kubo dipinjamkan ke Mallorca. Kubo bakal berjuang bersama Mallorca dengan status pinjaman selama satu musim.

“Real Madrid dan R.C.D Mallorca telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Takefusa Kubo untuk musim ini dalam kesepakatan yang berlaku sampai 30 Juni 2020,” bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Kubo telah mencetak enam gol dalam 30 kali penampilan bersama klub sebelumnya, FC Tokyo.

Continue Reading

Olahraga

Seperti Totti, Ribery Ingin Main Hingga Usia 40 Tahun

Published

on

Pemain anyar Fiorentina Franck Ribery

Geosiar.com, Olahraga – Pemain anyar Fiorentina Franck Ribery ingin karirnya sama seperti Francesco Totti. Gelandang sayap itu berharap bisa bermain hingga usianya 40 tahun.

Fiorentina menggaet Ribery di musim panas ini tanpa dana usai meninggalkan Bayern Munich. Mantan bintang Prancis itu dikontrak selama dua tahun, artinya Ribery akan bertahan hingga usianya mencapai 38 tahun.

La Viola bukan satu-satunya peminat Ribery, namun ada sejumlah klub dari Qatar dan Arab Saudi. Kendati demikian, Ribery menjatuhkan pilihan kepada klub Serie A itu karena atmosfernya.

Kelak jika masa kontrak dengan Fiorentina habis, Ribery belum berencana berhenti. Pemain berpengalaman itu ingin bisa meneruskan kariernya hingga usianya mencapai kepala empat, seperti yang dilakukan Totti saat pensiun pada 2017.

“Sepakbola adalah hidupku,” ujar Ribery dilansir Omnisport.

“Ini adalah alasan aku ingin tetap di Eropa dan aku beruntung menemukan Fiorentina,” tambahnya.

“Hal yang paling kuhargai adalah orang-orang di sini cinta dan hidup untuk sepakbola. Ini adalah sebuah pengalaman yang menakjubkan dan aku ingin menikmati diriku sendiri di atas lapangan,” ungkapnya lagi.

Ribery mengaku masih ingin terus bermain sampai usia 40 tahun, “seperti Francesco Totti,” imbuhnya.

Continue Reading

Olahraga

Sesmenpora: PON 2020 Tetap On Schedule

Published

on

Logo PON Papua 2020

Geosiar.com, Olahraga – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto memastikan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni pada 20 Oktober – 2 November 2019.

Pernyataan itu disampaikan usai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan rapat dengan perwakilan induk cabang olahraga, Kamis (22/8/2019).

“PON tetap on schedule. Inysa Allah akan dibuka pada 20 Oktober 2020,” kata Gatot setelah pertemuan dengan perwakilan PB di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Sebelumnya, muncul kabar yang menyatakan bahwa PON Papua 2020 akan diundur lantaran peralatan pertandingan belum disiapkan. Namun, kabar itu dibantah Gatot sebab ia memastikan pada Mei 2020 seluruh komponen pertandingan wajib selesai.

“Untuk kesiapan dari venue hampir dikatakan sudah betul-betul ready, paling lambat Mei 2020 sudah selesai. Ada 8 venue total yang sudah selesai, beberapa yang sekarang tinggal finalisasi, dan terakhir sedang proses lelang dipercepat,” papar dia.

Sedangkan untuk peralatan olahraga yang sulit didapatkan, Sesmenpora bakal dibantu oleh pemerintah pusat yang akan memberikan bantuan khusus untuk anggaran peralatan.

“Mengenai peralatan kan kemarin ada isu mengenai ini. Kepada Papua kami berikan privillege. Kalau PON sebelumnya nggak ada bantuan dari pusat untuk anggaran peralatan. Untuk Papua ini sangat spesial dalam konteks ada bantuan untuk penyelenggaraan lebih dari 300 Miliar, peralatan 191 Miliar dengan asumsi Papua tidak merasa sendiri,” tandasnya.

Sebagai informasi, PON Papua 2020 akan digelar pada  20 Oktober – 2 November 2019. PON kali ini akan mempertandingkan 47 cabor, 69 disiplin, 768 nomor pertandingan.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com