Connect with us

Olahraga

Drama Adu Pinalti Antar PSMS Ke Semifinal, Ini Fakta Menariknya

Published

on

Pemain PSMS, Sadney Urikhob, berhasil mencetak gol ke gawang Persebaya

Solo-Geosiar.com, PSMS Medan melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya melalui babak adu pinalti di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018).

Pada 90 waktu normal, kedua tim bermain imbang 3-3. Gol Persebaya dicetak Irfan Jaya, Ferinando Pahabol, dan Nelson Alom. Sementara itu gol PSMS masing-masing dicetak Wilfried N’Guessan Yessoh, Sadney Urikhob, dan Frets Butuan.

Babak adu penalti yang disaksikan puluhan ribu fans Persebaya berjalan sangat alot hingga melibatkan 14 penendang. PSMS akhirnya mampu keluar sebagai pemenang adu penalti dengan skor 4-3.

Tiga penendang PSMS gagal, yakni Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob, dan Frets Butuan. Sedangkan empat algojo yang sukses melaksanakan tugasnya adalah Legimin Raharjo, N’Guessan, Suhandi, dan Abdul Aziz.

Sedangkan dari kubu Persebaya, empat aljojo mereka gagal, yakni Ferinando Pahabol, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Osvaldo Haay. Sementara tiga penendang sukses, yakni Misbakus Solikin, Fandry Imbiri, dan Oktafianus Fernando.

Dengan kemenangan tersebut, Skuat ayam kinantan menjadi tim pertama yang mendapat tiket menuju babak semifinal Piala Presiden 2018.

 

Berikut fakta menarik dari duel PSMS Medan versus Persebaya Surabaya:

PSMS Kebobolon 2 Gol Dalam 2 Menit

PSMS medan perlu mengevaluasi lini belakangnya saat telah unggul atas tim lawan. Persebaya melakukan pembalasan cepat setelah tertinggal 1-3 pada awal babak pertama. Hanya dalam waktu dua menit, Persebaya mampu menyamakan kedudukan. Duo eks Persipura, Ferinando Pahabol dan Nelson Alom yang menjadi aktor di balik dua gol cepat itu.

Pada menit ke-65 Ferinando melepaskan tembakan di kotak penalti yang tak mampu dihalau Abdul Rohim. Sementara itu, Nelson Alom mencetak gol lewat tendangan roket yang setelah menyambar bola liar dari luar kotak penalti.

Dua gol dalam dua menit tersebut memastikan pertandingan harus dilanjutkan dengan adu pinalti. Beruntung kiper PSMS, Abdul Rohim tampil herik saat menggagalkan sepakan pinalti terakhir pemain persebaya, Osvaldo Haay.

Pemain Bintang Kedua Klub Gagal Eksekusi Pinalti

Drama adu penalti Persebaya versus PSMS seolah menjadi mimpi buruk bagi pemain bintang. Tiga bintang dari kedua tim gagal mengeksekusi tendangan. Dari kubu Persebaya, Ferinando Pahabol, Otavio Dutra, dan Osvaldo Haay gagal melaksanakan tugasnya sebagai algojo.

Sementara, di kubu PSMS, Reinaldo Lobo, Frets Butuan dan pemain asing asal Namibia, Sadney Urikhob juga gagal menjebol gawang lawan dalam babak tersebut.

Djajang Nurdjaman Telah Tampil di 3 Semifinal Piala Presiden

Dengan kemenangan PSMS atas Persebaya, Djajang Nurdjaman telah 3 kali membawa anak asuhnya ke semifinal Piala Presiden. Sjanur menjadi pelatih pertama yang tampil di gelaran semifinal Piala Presiden berturut-turut.

Di edisi pertama Piala Presiden tahun 2015, Djanur membawa Persib meraih juara. Kemudian, pada tahun berikutnya, Persib di bawah arahan Djanur juga melangkah ke semifinal.

Hanya, pada semifinal, Persib kalah dari Borneo FC lewat drama adu penalti. Duel kedua tim dengan format kandang-tandang berakhir dengan skor sama, 2-1. Untuk menentukan pemenang langsung dilakukan adu penalti dan Persib kalah 3-5.

PSMS Unggul Dalam Lima Pertemuan Terakhir Atas Persebaya

Kemenangan PSMS atas Persebaya seolah menjadi balas dendam yang manis pada final Liga 2 2017. Saat itu skuat ayam kinantan harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 2-3 yang dipastikan menyegel gelar Juara Liga 2 2017.

Sementara menurut catatan lima pertemuan terakhir antara PSMS dan Persebaya, PSMS masih unggul ua kemenangan, sementara dua laga lain berakhir imbang. Pada Liga Indonesia 2004, PSMS menang 3-0 dalam laga kandang dan menahan Persebaya pada duel tandang dengan skor 1-1.

Pada 2009, Persebaya kembali bertemu dengan PSMS Medan dengan skor akhir 1-1.

Tiket Semifinal Pertama Diraih Tim Kuda Hitam

PSMS Medan menjadi tim kuda hitam yang berhasil melaju ke semifinal. Meski sempat diprediksi akan kesulitan melaju ke semifinal, ayam kinantan berhasil membalikkan prediksi dengan kemenangan atas bajul ijo, Persebaya Surabaya.

Sementara tiga tiket lain harus diperebutkan Madura United Vs Bali United, Sriwijaya FC vs Arema, dan Mitra Kukar versus Persija.

Laga semifinal rencananya akan digelar pada pada 10 dan 13 Februari mendatang, dengan sistem tandang-kandang. Akan tetapi, pertandingan tersebut akan digelar selama empat hari. Rinciannya adalah leg pertama dihelat pada 10 dan 11 Februari, kemudian pertemuan kedua dilangsungkan 12 serta 13 Februari. (Blob/R2)

Olahraga

Ulang Tahun ke-42, Buffon Belum Ingin Pensiun

Published

on

Gianluigi Buffon

Geosiar.com, Olahraga – Penjaga gawang gaek Juventus, Gianluigi Buffon resmi menginjak usia 42 tahun pada Selasa (28/1/2020). Walaupun sudah berkepala empat, Buffon mengaku masih belum memiliki niatan untuk gantung sarung.

Buffon menuai banyak ucapan selamat dari klubnya melalui unggahan di media sosial.

Mengenai peringatan hari lahirnya, Buffon merefleksikan usianya yang tidak lagi muda. Menurut Buffon, bertambahnya umur merupakan sesuatu yang tidak terelakkan dan ia yakin masih terbuka peluangnya melanjutkan karier sebagai pemain.

“Untuk masa depan, saya siap dan terbuka dengan semua ide. Mari kita lihat apa yang saya dapat di bulan Maret atau April nanti,” ungkap Buffon dikutip dari detik.com.

“Hal yang terpenting adalah tetap seimbang dan konsisten dengan apa yang saya lakukan. Jika apa yang saya kerjakan masih berada di level tertinggi, seperti yang saya yakini sekarang itu menjadi sesuatu yang membuat saya puas,” tambahnya.

“Kecuali ada satu keruntuhan yang mana orang-orang harapkan selama sepuluh tahun, kami akan tetap lanjut. Jika tidak, kami akan berhenti dan itu bukan masalah,” ujar Buffon lagi.

Buffon debut dalam dunia sepakbola pada 1995. Selama itu, tercatat dirinya sudah menyumbangkan 911 penampilan di level klub.

Mantan kiper Parma dan Paris Saint-Germain (PSG) itu juga bersanding dengan Paolo Maldini sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Italia, yakni 647 laga. Sedangkan, hingga paruh kedua musim 2019/2020, Buffon mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.

Continue Reading

Olahraga

Baru Dikontrak PSMS, Pelatih Minta Copot Kontrak Adi Irawan

Published

on

Para pemain PSMS berfoto bersama usai dikontrak Manajemen PSMS di Sekretariat PSMS Kebun Bunga (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Manajemen PSMS Medan mengontrak sebanyak 13 pemain yang telah menjalani proses trial beberapa hari lalu. Namun sayangnya satu pemain, Adi Irawan dibatalkan kontraknya.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan bahwa pembatalan kontrak Adi tersebut berdasarkan rekomendasi dari pelatih Philep Hansen.

“Adi sudah kami pulangkan. Ini permintaan pelatih, bahwa ada satu yang dibatalkan kontraknya. Secara teknis alasannya kenapa, mungkin nanti pelatih pulang dari umrah bisa ditanyakan,” tutur Mulyadi di Kebun Bunga, Selasa (28/1/2020).

Mengenai pembatalan kontrak Adi, Mulyadi mengatakan belum ada pembayaran terhadapnya. Tetapi, untuk biaya transportasi kepulangan Adi sudah ditanggung pihak manajemen.

“Saya selaku manajer hanya menyampaikan kepada pemain tersebut untuk mengembalikannya ke rumahnya,” tambahnya.

Saat ini total jumlah pemain PSMS berkisar 20 pemain. Rencananya manajemen bakal mengontrak sekitar lima hingga enam pemain lagi guna melengkapi skuatnya.

Termasuk beberapa pemain incaran mereka pemain dari klub Liga 1. Manejemen memerlukan sekitar dua atau tiga pemain lagi yang telah siap bersaing di Liga 2 mendatang.

Continue Reading

Olahraga

Siluet Kobe Bryant Diusulkan Jadi Logo Baru NBA

Published

on

Kobe Bryant

Geosiar.com, Olahraga – Dunia bola basket tengah berduka lantaran kehilangan legenda NBA, Kobe Bryant yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) di Calabasas di California, Amerika Serikat. Sosok yang dijuluki Black Mamba itu tewas bersama putrinya, Gianna ketika hendak beraktivitas menuju Mamba Academy.

Insiden itu mengundang duka mendalam untuk penggemar basket sejagat, mengingat kiprah mentereng Kobe selama berkarier di arena bola keranjang. Selain itu, Kobe juga diklaim sebagai figur yang punya pengaruh besar di panggung NBA.

Pada momentum duka itu, para penggila NBA pun berniat mempersembahkan apresiasi dengan mengusung petisi mengabadikan Kobe Bryant sebagai logo baru NBA.

“Dengan meninggalnya Kobe Bryant yang luar biasa dan tidak terduga, kita berharap tandatangan dalam petisi ini dalam upaya untuk mengabadikannya sebagai Logo NBA yang baru,” ujar pencipta petisi tersebut, Nick M di situs Change.org.

Sejumlah penggemar lain pun mempunyai berpikiran sama. Menurut jumlah tanggapan yang sudah dikumpulkan sejauh ini, lebih dari satu juta orang telah menandatangani petisi ini atau tepatnya mencapai 1.112.093.

Apabila rencana itu benar-benar berhasil, hal itu berarti NBA akan berubah logo untuk pertama kalinya sejak debutnya lebih dari lima puluh tahun yang lalu, yakni pada tahun 1969.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com