Connect with us

Olahraga

Drama Adu Pinalti Antar PSMS Ke Semifinal, Ini Fakta Menariknya

Published

on

Pemain PSMS, Sadney Urikhob, berhasil mencetak gol ke gawang Persebaya

Solo-Geosiar.com, PSMS Medan melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya melalui babak adu pinalti di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018).

Pada 90 waktu normal, kedua tim bermain imbang 3-3. Gol Persebaya dicetak Irfan Jaya, Ferinando Pahabol, dan Nelson Alom. Sementara itu gol PSMS masing-masing dicetak Wilfried N’Guessan Yessoh, Sadney Urikhob, dan Frets Butuan.

Babak adu penalti yang disaksikan puluhan ribu fans Persebaya berjalan sangat alot hingga melibatkan 14 penendang. PSMS akhirnya mampu keluar sebagai pemenang adu penalti dengan skor 4-3.

Tiga penendang PSMS gagal, yakni Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob, dan Frets Butuan. Sedangkan empat algojo yang sukses melaksanakan tugasnya adalah Legimin Raharjo, N’Guessan, Suhandi, dan Abdul Aziz.

Sedangkan dari kubu Persebaya, empat aljojo mereka gagal, yakni Ferinando Pahabol, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Osvaldo Haay. Sementara tiga penendang sukses, yakni Misbakus Solikin, Fandry Imbiri, dan Oktafianus Fernando.

Dengan kemenangan tersebut, Skuat ayam kinantan menjadi tim pertama yang mendapat tiket menuju babak semifinal Piala Presiden 2018.

 

Berikut fakta menarik dari duel PSMS Medan versus Persebaya Surabaya:

PSMS Kebobolon 2 Gol Dalam 2 Menit

PSMS medan perlu mengevaluasi lini belakangnya saat telah unggul atas tim lawan. Persebaya melakukan pembalasan cepat setelah tertinggal 1-3 pada awal babak pertama. Hanya dalam waktu dua menit, Persebaya mampu menyamakan kedudukan. Duo eks Persipura, Ferinando Pahabol dan Nelson Alom yang menjadi aktor di balik dua gol cepat itu.

Pada menit ke-65 Ferinando melepaskan tembakan di kotak penalti yang tak mampu dihalau Abdul Rohim. Sementara itu, Nelson Alom mencetak gol lewat tendangan roket yang setelah menyambar bola liar dari luar kotak penalti.

Dua gol dalam dua menit tersebut memastikan pertandingan harus dilanjutkan dengan adu pinalti. Beruntung kiper PSMS, Abdul Rohim tampil herik saat menggagalkan sepakan pinalti terakhir pemain persebaya, Osvaldo Haay.

Pemain Bintang Kedua Klub Gagal Eksekusi Pinalti

Drama adu penalti Persebaya versus PSMS seolah menjadi mimpi buruk bagi pemain bintang. Tiga bintang dari kedua tim gagal mengeksekusi tendangan. Dari kubu Persebaya, Ferinando Pahabol, Otavio Dutra, dan Osvaldo Haay gagal melaksanakan tugasnya sebagai algojo.

Sementara, di kubu PSMS, Reinaldo Lobo, Frets Butuan dan pemain asing asal Namibia, Sadney Urikhob juga gagal menjebol gawang lawan dalam babak tersebut.

Djajang Nurdjaman Telah Tampil di 3 Semifinal Piala Presiden

Dengan kemenangan PSMS atas Persebaya, Djajang Nurdjaman telah 3 kali membawa anak asuhnya ke semifinal Piala Presiden. Sjanur menjadi pelatih pertama yang tampil di gelaran semifinal Piala Presiden berturut-turut.

Di edisi pertama Piala Presiden tahun 2015, Djanur membawa Persib meraih juara. Kemudian, pada tahun berikutnya, Persib di bawah arahan Djanur juga melangkah ke semifinal.

Hanya, pada semifinal, Persib kalah dari Borneo FC lewat drama adu penalti. Duel kedua tim dengan format kandang-tandang berakhir dengan skor sama, 2-1. Untuk menentukan pemenang langsung dilakukan adu penalti dan Persib kalah 3-5.

PSMS Unggul Dalam Lima Pertemuan Terakhir Atas Persebaya

Kemenangan PSMS atas Persebaya seolah menjadi balas dendam yang manis pada final Liga 2 2017. Saat itu skuat ayam kinantan harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 2-3 yang dipastikan menyegel gelar Juara Liga 2 2017.

Sementara menurut catatan lima pertemuan terakhir antara PSMS dan Persebaya, PSMS masih unggul ua kemenangan, sementara dua laga lain berakhir imbang. Pada Liga Indonesia 2004, PSMS menang 3-0 dalam laga kandang dan menahan Persebaya pada duel tandang dengan skor 1-1.

Pada 2009, Persebaya kembali bertemu dengan PSMS Medan dengan skor akhir 1-1.

Tiket Semifinal Pertama Diraih Tim Kuda Hitam

PSMS Medan menjadi tim kuda hitam yang berhasil melaju ke semifinal. Meski sempat diprediksi akan kesulitan melaju ke semifinal, ayam kinantan berhasil membalikkan prediksi dengan kemenangan atas bajul ijo, Persebaya Surabaya.

Sementara tiga tiket lain harus diperebutkan Madura United Vs Bali United, Sriwijaya FC vs Arema, dan Mitra Kukar versus Persija.

Laga semifinal rencananya akan digelar pada pada 10 dan 13 Februari mendatang, dengan sistem tandang-kandang. Akan tetapi, pertandingan tersebut akan digelar selama empat hari. Rinciannya adalah leg pertama dihelat pada 10 dan 11 Februari, kemudian pertemuan kedua dilangsungkan 12 serta 13 Februari. (Blob/R2)

Olahraga

PSMS Medan Diprediksi Kembali Bungkam Bandung United

Published

on

PSMS Medan.

Geosiar.com, Olahraga – PSMS Medan diprediksi akan kembali mengobrak-abrik lini pertahanan Bandung United dalam laga lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Siliwangi, Selasa (17/9/2019) pukul 15.30 WIB.

Prediksi ini didasarkan pada riwayat kemenangan skuad Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan- dalam pertemuan pertama mereka yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan beberapa waktu lalu. Kala itu, PSMS sukses mencukur Bandung United dengan skor akhir 3-1.

Dugaan kemenangan menguat lantaran PSMS yang baru saja meraih kemenangan dengan mengalahkan PSCS Cilacap. Berbanding terbalik dengan Bandung United yang tengah berada di performa terburuknya. Total empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir membuktikan hal itu.

Melihat klasemen sementara ini, secara otomatis PSMS Medan diyakini bakal mendominasi pertandingan.

Kendati demikian, pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati dengan misi kebangkitan Bandung United di laga ini.

Menurutnya, keterpurukan Bandung United tidak menjadi tolak ukur mendapat kemenangan mudah sebab justru bisa menjadi bumerang bagi timnya.

“Laga lawan Babel United tak bisa kami jadikan tolok ukur karena saya yakin mereka memiliki hal yang berbeda, terutama materi pemain. Sudah pasti harus diantisipasi kebangkitan mereka sehingga perlu kami waspadai mengingat mereka memiliki motivasi lebih sebagai tuan rumah,” ujar Jafri Sastra seperti dilansir dari indosport, Senin (16/9/2019).

Sebagai informasi, PSMS Medan bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat dengan perolehan 27 poin. Sementara Bandung United masih bercokol di zona degradasi, tepatnya posisi ke-11 (10 poin)

Continue Reading

Olahraga

Kualifikasi Piala Asia U-16: Indonesia vs Filipina Malam Ini

Published

on

Skuad Indonesia U-16 siap turun di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. (Foto: Dok. PSSI)

Geosiar.com, Olahraga – Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia akan menjamu skuad Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019) pukul 19.00 WIB.

Tim Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– pun dituntut mampu mengalahkan Filipina karena sudah memiliki pengalaman meraih kemenangan 4-0 saat bertemu di ajang Piala AFF U-15 yang digelar di Thailand pada akhir Juli 2019.

Agar bisa lolos, tim asuhan Bima Sakti ini harus menjadi juara grup atau menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik (dari 11 grup).

Untuk menghadapi tim Filipina, Bima Sakti mengatakan sudah menyiapkan 23 pemain siap tempur. Secara keseluruhan, Bima memastikan bahwa skuad Garuda Asia telah siap berjuang di pertandingan kualifikasi tersebut.

“Secara umum kami sudah siap untuk pertandingan kualifikasi ini. Pemain sudah punya banyak pengalaman, selama AFF kemarin dan beberapa kali uji coba di Myanmar dan Qatar,” tutur Bima seperti dikutip laman PSSI, Senin (16/9/2019).

Dengan demikian, ia berharap, sebagai tuan rumah, Timnas U-16 bisa memenangkan pertandingan.

“Yang pasti, kita sebagai tuan rumah ingin selalu memenangkan pertandingan, karena saya yakin dengan kemampuan pemain dan kita juga sengaja memilih pemain-pemain yang multifungsi.” pungkasnya.

Sebelumnya, Filipina berhasil membungkam Kepulauan Mariana Utara di laga pertama dengan skor 7-0. Selain Indonesia vs Filipina pukul 19.00 WIB, hari ini juga dijadwalkan pertandingan Mariana Utara vs Brunei pukul 15.30.

Continue Reading

Olahraga

Hasil Liga 2: PSMS Vs PSCS Cilacap 1-0

Published

on

PSMS Medan vs PSCS (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Olahraga – Pertandingan pertama Pelatih anyar PSMS Medan Jafri Sastra menukangi PSMS saat menjamu PSCS Cilacap sukses memetik kemenangan. Tim Ayam Kinantan mampu meraih kemenangan atas PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/2019).

Gol semata wayang PSMS dihasilkan Bayu Tri Sanjaya melalui titik putih. Penalti tersebut diberikan wasit Abdullah usai pemain belakang PSCS handsball pada menit 41.

Bayu yang merupakan eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan membobol gawang PSCS yang dikawal oleh Muhammad Ridho.

“Kemenangan ini motivasi bagi kami, untuk kerja keras lagi. Karena masih ada pertandingan lain yang harus kami raih dengan kemenangan. Hasil hari ini patut kami syukuri,” ungkap Pelatih PSMS Jafri Sastra usai laga kedua tim.

Sedangkan Pelatih PSCS, Djoko Susilo mengaku kecewa dengan kekalahan yang diterima timnya itu. Walaupun kalah, ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

“Selamat untuk PSMS bisa ambil poin penuh. Secara poin saya kecewa, secara permainan, pemain saya luar biasa. Saya bangga dengan pemain saya karena bisa mengmbangi permainan PSMS, terutama babak kedua,” kata Djoko Susilo.

Dirinya menilai memang tidak gampang untuk meraih poin penuh dari PSMS, yang mendapat dukungan penuh dari pendukung fanatiknya.

Terlepas dari hasil itu Djoko menyebutkan, kreasi kedua tim ditunjukkan pada pertandingan itu dan mampu memberikan hiburan bagi penonton.

Ini menempati posisi kelima klasemen Liga 2 wilayah barat dengan nilai 27 dari 18 laga. PSCS setingkat di bawahnya dengan nilai 26.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com