Connect with us

Nasional

PWI Bina Hubungan Baik dengan Imigrasi Langsa

Published

on

PWI Kota Langsa berkunjung dan silaturahmi ke Kantor Imigrasi Langsa, pada Rabu (31/1/2018)

Langsa-GeoSiar.com, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Imigrasi Langsa, pada Rabu (31/1/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka membangun sinergitas dan kerja sama bidang informasi dan komunikasi.

Adapun yang hadir dalam kunjungan tersebut yakni Ketua PWI Langsa Bahtiar Husin, MA dari Harian Rakyat Aceh, Sekretaris, Munawar, ST dari Waspa­da dan Bendahara Sudirman, SE dari Analisa.

Kepala Imigrasi Langsa Mirza Akbar, menyambut dengan hangat kunjungan singkat tersebut.

Menurut Husin, hubungan antara PWI dengan imigrasi sangat penting untuk dibina dan ditingkatkan mulai dari sekarang.

Peran dari kedua lembaga ini, menurutnya saling berkaitan satu dengan yang lain, terutama dalam hal penyampaian informasi kebijakan dan layanan imigrasi terhadap masyarakat.

Sebagai institusi, negara imigrasi berkewajiban melaksanakan layanan terbaik bagi masyarakat, sementara PWI selaku lembaga mitra yang memiliki fungsi pengawasan dan informasi menjadi penyeimbang untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait sistem layanan dan kebijakan lainnya.

Kunjungan ini menurut Husin merupakan awal yang baik untuk membangun komunikasi interaktif tentang berbagai hal, terutama menyangkut penyampaian informasi kepada masyarakat terkait layanan dan kebijakan.

Husin juga berpendapat bahwa kemitraan antara PWI dengan imigrasi tidak hanya sebatas informasi belaka, melainkan sangat berperan dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan sebagai sarana penyedia keterbukaan informasi publik.

Dalam kesempatan ini, Husin mewakili PWI mengucapkan terimakasih kepada pihak imigrasi yang telah menyambut hangat dan bertukar pikiran demi kemajuan yang lebih baik kedepannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Imigrasi Langsa yang telah meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan kami dalam rangka membangun sinergisitas dan silaturahmi,” kata Husin.

Husin berharap hubungan baik yang sudah terjalin ini bisa tetap berlanjut dan saling menyokong satu dengan yang lainnya demi tercapaianya tujuan bersama dalam masyarakat. (anls/r1)