Connect with us

Sumut

Poldasu Amankan 7 Tersangka Penyelundupan 226 Bal Pakaian Bekas

Published

on

Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara

Medan-Geosiar.com, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menyita ratusan bal berisi pakaian bekas dari luar negeri yang diamankan dari 2 tempat yang berbeda, yakni dari Asahan dan Tanjungbalai.

Penggerebekan dilakukan pada 19 Januari 2018 di jalan lintas Asahan oleh Polres Asahan dan 16 Januari 2018 di jalan lintas Sumatera Medan-Tanjungbalai oleh Polres Tanjungbalai. Penyitaan ratusan bal kain bekas dari luar negeri tersebut dilakukan setelah mendapat informasi dari pimpinan yang kemudian diambil tindakan.

Pengungkapan hasil tangkapan disampaikan langsung Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw di Mapolda Sumut, Jalan Medan-Tanjung Morawa KM 10,5, Medan, Jumat (2/2/2018). Dihalaman Mapolda Sumut, tampak para puluhan karung kain bekas hasil sitaan ikut dipaparkan. Awak media menyaksikan pemaparan langsung Kapolda.

“Bahwa penangkapan tersebut dilakukan atas informasi yang kita dapat dari pimpinan, penangkapan pertama dilakukan oleh Polres Asahan dan kemudian oleh Polres Tanjungbalai,” ujar Paulus, dilansir Medanbisnis.com.

Paulus menjelaskan, dari penggerebekan tersebut, petugas berhasil meyita sedikitnya 226 bal pakaian bekas yang diangkut dengan 4 unit truck cold diesel. Petugas juga mengamankan 7 tersangka penyelundupan.

“Dari penangkapan 2 tempat berbeda itu diamankan sebanyak total 226 bal press pakaian bekas selundupan dari luar negeri, 7 tersangka dan truck yang digunakan untuk mengangkut pakaian bekas,” kata Kapolda.

Ke-7 tersangka berinisial IH, AR, DS, AF, ES, DM, MH. Enam orang merupakan sopir truk pengangkut bal pakaian bekas. (Mbd/R2)