Connect with us

Olahraga

Federasi Sepakbola Italia Umumkan Empat Calon Pelatih Timnas Italia

Published

on

Gianluigi Buffon menangis saat Italia dipastikan gagal melaju ke Piala Dunia 2018

Jakarta-Geosiar.com, Komisioner Federasi Sepakbola Italia (FIGC) yang baru saja diangkat, Roberto Fabbricini mengatakan telah mengantongi empat nama calon pelatih timnas sepakbola Italia. Empat calon tersebut dikenal sebagai pelatih berpengalaman oleh publik Italia.

Menurut Fabbricini, nama-nama tersebut sama seperti yang beredar di publik. Keempat pelatih itu adalah Roberto Mancini, Antonio Conte, Carlo Ancelotti, dan Claudio Ranieri.

Keempatnya akan menggantikan posisi Gian Piero Ventura yang dipecat pada 15 November 2017. Ventura diberhentikan karena gagal membawa Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

“Nama-nama tersebut adalah mereka yang sudah sangat dikenal. Mancini saat ini ada di Roma, tapi kami belum menghubunginya,” ujar Fabbricini.

“Conte juga begitu bersemangat ingin kembali menangani Azzurri lagi. Ancelotti masih membuka peluang dan Ranieri masih berpeluang juga,” terang Fabbricini dikutip dari Football Italia.

Saat ini posisi pelatih timnas Italia memang kosong semenjak kegagalan mengejutkan Italia ke gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain itu posisi Presiden FIGC Carlo Tavecchio yang lengser juga kosong setelah mengundurkan diri menyusul kegagalan tersebut.

Hingga saat ini pun belum terpilih Presiden FIGC untuk gantikan Tavecchio setelah pada Kongres FIGC berakhir buntu. Komite Olahraga Italia (CONI), akhirnya menunjuk Fabbricini sebagai komisioner induk sepak bola Italia tersebut.

Fabbricini langsung bergerak cepat menjalankan roda organisasi yang masih tanpa Presiden FIGC. Salah satu misinya adalah menentukan pelatih Timnas Italia. Ia juga menegaskan tidak ada kandidat yang menjadi prioritas.

“Kami juga harus mengevaluasi fungsi Federasi [FIGC] dan memastikan semuanya berjalan hingga akan diteruskan oleh pengurus yang baru. Saat ini kami juga akan harus mengevaluasi yang harus dilakukan bersama [Wakil Komisioner, Alessandro] Costacurta.” ujar Fabbricini.

Hal senada diucapkan oleh Alessandro Costacurta yang menjadi wakil Fabbricini. Namun, Costacurta ingin segera berbicara dengan calon pelatih timnas Italia. ”

Kami tidak terburu-buru tetapi harus membuat pergerakan secepat mungkin. Hal itu agar kami dapat berbicara dengan para calon pelatih,” ujar Costacurta.(CNN/R2)