Connect with us

Olahraga

Stadion Teladan Tidak Lolos Verifikasi PT LIB

Published

on

Kondisi Stadion Teladan Medan

Jakarta-Geosiar.com, Tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi Stadion Teladan Medan sebagai kandang PSMS Medan dalam gelaran Liga 1 2018. Hasilnya, Stadion Teladan Medan menjadi salah satu dari tiga stadion yang dinyatakan tidak lolos verifikasi.

Selain Stadion teladan Medan, dua stadion lain yang dinyatakan tidak memenuhi syarat yakni Stadion Moc Soebroto yang merupakan markas PSIS Semarang, dan Stadion Marora yang menjadi homebase Perseru Serui.

Chief Operational Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy menjelaskan alasan stadion yang tidak lolos verifikasi lantaran tidak sesuai dengan standar. Klub dipersilakan mencari stadion lain atau melakukan renovasi.

“Ada beberapa stadion yang kami anggap layak atau tidak dan kami sudah stempel, lah begitu. Kalaupun tidak layak kami masih memberikan waktu kapan selesainya (renovasi) dan kalaupun tidak selesai kami memberikan opsi silakan mencari stadion dan pada saat stadion sudah layak silakan daftar dan kembali,” ungkap Tigor.

“PSIS stadion di Magelang belum layak. Dan kalau Perseru kami sudah ke sana tidak ada perubahan silakan artikan sendiri dan nanti kami tidak mau seakan-akan kami meloloskan Perseru karena bagaimanapun kami sudah menerapkan seperti ke PSMS dan PSIS.”

“Dilihat waktunya (kalau stadionnya mau direnovasi), bisa saja satu bulan atau enam bulan kalau memang memungkinkan selesai silakan kembali,” Tigor menambahkan.

Dengan tidak lolosnya verifikasi Stadion Teladan, Manajemen PSMS Medan akan mencari stadion lain yanga akan digunakan sebagai kandang bagi skuat ayam kinantan. PSMS juga tidak akan berkandang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, karena sebelumnya tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak meloloskan karena tidak layak. (Dtk/R2)