Connect with us

Olahraga

PSMS Hadapi Persebaya, Djanur: Kita Berusaha Menang

Published

on

PSMS Medan saat berla di Liga 2

Medan-Geosiar.com, PSMS Medan akan bertemu juara Grup C, yakni Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/1). Hasil ini didapat usai drawing di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Duel dua klub era perserikatan itu diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, selain bertajuk duel klasik, laga nanti juga mengingatkan kembali seluruh pecinta sepakbola Indonesia pada final kompetisi liga 2 musim 2017. Saat itu Bajul Ijo (julukan Persebaya) menyegel gelar juara usai mengalahkan PSMS 3-2 melalui perpanjangan waktu.

Pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman menegaskan PSMS berupaya melangkah ke semifinal Piala Presiden. PSMS wajib menang untuk dapat memenuhi target tersebut. “Saya tidak ingin mengatakan ini laga balas dendam. Namun, kita ingin melangkah hingga babak semifinal, dan kita berupaya dan harus menang lawan Persebaya untuk bisa lolos,” ucap Pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman usai memimpin latihan tim di Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu (31/1) sore.

Menurutnya, Persebaya adalah salah satu tim yang bagus. Terbukti, tim asuhan Angel Alfredo Vera ini mampu mengalahkan tim bertabur bintang, seperti Madura United di penyisihan akhir Grup C.

“Persebaya bukan lagi kita nilai sebagai tim yang baru promosi ke Liga 2, dan sekarang mereka sudah tampil inpresif. Persebaya adalah salah satu tim kuat dan tangguh saat ini,” jelas pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Djanur mengatakan Stadion Manahan merupakan tempat netral bagi kedua tim. Meski diakui Djanur, Manahan baru bagi skuatnya. Meskipun bagi Djanur, sudah tidak asing dengan Manahan. “Yang menjadi masalah adalah kita kembali bermain siang hari. Karena kita waktu tampil siang hari di Bandung juga berbeda penampilan dengan di malam hari,” jelasnya.

Dua pemain andalan PSMS, Frets Butuan dan M Roby diragukan untuk tampil karena mendapat cedera ringan. Namun Djanur mengatakan akan tetap membawa kedua pemain tersebut. Apabila keduanya tidak bisa tampil saat bersua Bajul Ijo, Djanur terpaksa akan melakukan rotasi pemain di skuat Ayam Kinantan.

“Ada beberapa rotasi yang kita siapkan jika M Roby dan Frets tidak bisa main. Sementara, duet pemain asing akan sangat mungkin dimainkan di lini depan,” ungkap Djanur.

Skuat PSMS dijadwalkan akan Berangkat, Kamis (1/2) melalui bandara internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, pada pukul 11.45 WIB. Penerbangan transit melalui bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (JA/R2)