Connect with us

Sumut

KPU Langkat: Partai Gerindra Telah Memenuhi Kelengkapan Berkas Verifikasi Faktual

Published

on

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat

Langkat-GeoSiar.com, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat, Tengku Muhammad Benyamin menyatakan pihaknya sudah melakukan verifikasi faktual terhadap 4 partai untuk persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang pada Rabu (31/1/2018).

Adapun nama keempat partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

KPU, ungkap Tengku, meminta berkas asli kepengurusan partai sebagai persyaratan verifikasi.

Dalam memenuhi persyaratannya, partai harus mulai melengkapi kelengkapan administrasi dimulai dari kepengurusan di tingkat kabupaten hingga kecamatan.

“Tidak hanya itu, kita juga meminta berkas asli kepemilikan kantor dan dari hasil verifikasi tersebut, Gerindra dinyatakan lengkap dan verifikasi faktual partai politik ini akan dilaksanakan sampai besok, Kamis (1/2/2018),” ujar.

Secara terpisah, Ketua Partai Gerindra Langkat, Dedek Pradesa mengungkapkan kerja kerasnya dalam memenuhi persyaratan verifikasi tersebut harus mengundang seluruh pengurus tingkat kecamatan.

“Dalam verifikasi ini, kita harus menghadirkan seluruh pengurus di tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil verifikasi, menurut Tengku partai Gerindra telah dinyatakan memenuhi kelengkapan berkas verifikasi faktual.(smtol/r1)