Connect with us

Olahraga

Arsenal Resmi Dapatkan Pierre-Emerick Aubameyang

Published

on

Pierre Pierre Emerick Aubameyang resmi pindah ke Arsenal

Jakarta-Geosiar.com, Ambisi Arsenal untuk mendatangkan Pierre Pierre Emerick Aubameyang akhirnya kenyataan. Arsenal resmi dapatkan jasa striker ganas Borrussia Dortmund, sebelum penutupan musim dingin ditutup.

Sinyal kepindahan pemain internasional Gabon menguat setelah ia terpaksa absen memberikan kesaksian dalam persidangan kasus pengeboman bus tim Borussia Dortmund, Senin (29/1). Aubameyang beralasan sakit.

Aubameyang dikabarkan telah terbang ke London menggunakan jet pribadi untuk menandatangani kontrak setelah kedua klub sepakat dengan banderol £55 juta plus £5 juta untuk tambahan lain.

“Selamat datang di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang 28 tahun itu bergabung dengan kami dari Borussia Dortmund dengan kontrak jangka panjang dan rekor transfer klub,” demikian pernyataan resmi Arsenal.

Kedatangan Aubameyang ke Arsenal menjadi obat kepergian Alexis Sanchez ke Manchester United, mengingat pengaruh Sanchez sangat besar di lini depan The Gooners.

Aubameyang tercatat mencetak 98 gol dalam 144 pertandingan Bundesliga Jerman bersama Dortmund dan berkontribusi dalam 172 gol (baik gol dan assist) dalam 213 pertandingan di semua ajang bersama mantan klubnya itu. Itu berarti, ia memiliki rata-rata satu gol/assist dalam 96 menit.

Aubameyang menjadi rekrutan kedua The Gunners di Januari, menyusul kedatangan Henrikh Mhkitaryan dari Manchester United – sebagai bagian dari transfer Sanchez – beberapa waktu lalu.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, berharap Aubameyang meraih sukses bersama Arsenal. Zorc mengatakan satu-satunya kenangan buruk Dortmund bersama Aubameyang terjadi beberapa pekan terakhir, ketika Aubameyang dikabarkan ogah-ogahan bermain bersama Die Borussen.

“Terlepas dari kejadian tidak menyenangkan dalam beberapa pekan terakhir, kami akan selalu ingat cerita Pierre-Emerick Aubameyang bersama Borussia Dortmund dalam lebih dari empat tahun adalah sebuah kesuksesan. Kami berharap dia punya masa depan bagus bersama Arsenal,” ujar Zorc. (CNN/R2)