Connect with us

Nasional

Sidang Perdana Perceraian Ahok ditunda

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Veronica Tan

Jakarta-GeoSiar.com, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengutus kuasa hukumnya untuk mengikuti sidang perdana gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018).

Sidang ini rencananya akan dipimpin hakim Sutaji dengan Ronald Salnofri Bya dan Taufan Mandala sebagai hakim anggota.

Namun, tak lama kemudian, sidang perdana ini ditunda karena kuasa hukum Vero tak kunjung datang.

Fifi Lety Indra alias Fify mengaku hakim sempat memanggil pihak kuasa hukum Vero 3 kali, namun tidak ada yang muncul, maka sidang kemudian ditunda.

“Pihak Vero nggak datang, sidang ditunda,” kata Fifi kepada wartawan saat keluar dari ruang sidang.

Fify mengaku bahwa sidang akan digelar kembali pada Rabu (7/2/2018) mendatang.

Sebelumnya, Ahok melalui kuasa hukumnya, Josefina dan Fifi Lety Indra sekaligus adik kandung Ahok, mendaftarkan gugatan cerai terhadap istri, Veronica Tan, dan hak asuh dua anaknya, ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018) lalu.

Namun, Ahok tak mengubah keputusannya untuk menceraikan Veronica kendati banyak pihak, termasuk keluarga besarnya.

“Dari sejak saya ketemu laporan sampai hari ini belum ada perubahan keputusannya. Saya sampai hari ini belum mendapat instruksi untuk cabut gugatan,” ujar kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, pada Selasa (30/1/2018).

Namun, Mantan Bupati Belitung timur itu tetap bersih keras untuk melanjutkannya ke sidang perceraian

“Waktu ketemu enggak ada senda gurau, enggak tawa atau sedih dari Pak Ahok. Saya cuma sampaikan harapan dan doa masyarakat yang masuk ke WA (whatsapp) saya. Dan Pak Ahok cuma bilang tolong sampaikan terima kasih. Karena kami bahan obrolannya seius, jadinya tak ada ekspresi tawa dari dia, biasa saja,” ungkapnya.

Menurut Josefina, sidang perdana ini akan membahas mengenai agenda awal mengenai perceraian.

“Ini kan baru sidang pertama, biasanya kan baru agenda penentuan mediator dan mediasi dulu kemungkinan sebulan. Saya belum tahu apakah nanti Ahok akan hadir di sidang selanjutnya,” ujarnya.

Josefina masih tutup mulut tentang penyebab Ahok menggugat cerai istrinya itu. Josefina meminta media massa untuk mengikuti proses persidangan saat dikofirmasi penyebab Ahok ingin menceraikan Veronica Tan karena perselingkuhan dengan pengusaha penyedia makanan dan minuman.

“Nanti lihat saja di persidangan,” pungkasnya.(trb/r1)