Connect with us

Nasional

Pansus KPK Susun Rekomendasi Hasil Kerja Pengawasan

Published

on

Anggota Pansus KPK, Junimart Girsang

Jakarta-GeoSiar.com, Anggota Pansus KPK, Junimart Girsang mengungkapkan bahwa panitia khusus untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai menyusun draf rekomendasi hasil kerja pengawasannya, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Menurut Junimart, panitia Khusus Angket DPR RI ini akan memaparkan rekomendasi untuk mencapai hasil yang maksimal dalam mengusut setiap kasus korupsi yang merugikan negara.

“Diakhir persidangan kita akan ajukan rekomendasi pansus angket tentang hasil kerja,” ujar

Junimart mengungkapkan bahwa ada beberapa hal penting dalam rekomendasi yang dibuat salah satu yang utama terkait dengan penguatan sumber daya manusia yang ada di KPK.

“Tentu ada beberapa hal yang kita rekomendir tentang SDM. Tentang keterikatan tenaga kerja di KPK itu harus direkrut secara mantap secara undang-undang,” tegas Junimart.

Selain itu, Junimart juga mengungkapkan bahwa pelatihan khusus mengenai mekanisme penyadapan oleh KPK wajib diberikan kepada panitia khusus guna pelayanan yang maksimal.

Dalam rekomendasi ini, teknis penyadapan dalam upaya penyelidikan kasus yang dilakukan KPK dinilai sebagai hal yang tak dapat dipisahkan dari bagian penyelidikan.

“Di situ kita atur bagaimana cara menyadap, lamanya waktu penyadapan. Siapa yang bisa disadap dan izin dari mana,” pungkasnya. (rml/r1)