Connect with us

Nasional

Fadli Zon Dinilai Menutup Mata Atas Keberhasilan Jokowi

Published

on

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon

Jakarta-Geosiar.com, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yang menyebut Presiden Jokowi tak layak melanjutkan kepemimpinannya pada periode berikutnya. Fadli Zon dinilai menutup mata atas keberhasilan Presiden Jokowi selama memimpin pemerintahan.

“Fadli Zon menutup mata atas keberhasilan pemerintahan di bawah kepemimpinan Pak Jokowi. Sudah banyak keberhasilan dan kesuksesan selama empat tahun pemerintahan ini, terutama pembangunan infrastruktur ekonomi yang dilakukan dengan cepat dan nyata,” kata Ace melalui pesan singkat, Rabu (31/1/2018).

Ace menilai, masyarakat dapat merasakan langsung manfaat infrastruktur yang dilakukan Presiden Jokowi. Hal ini dapat dilihat dari tingkat elaktibilitas Jokowi yang tinggi di beberapa lembaga survei.

Ia pun meminta Gerindra segera mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto jika memang berniat maju di Pilpres 2019.

“Jika Gerindra mau memajukan Pak Prabowo untuk jadi capres, segera dong deklarasikan secara resmi. Ajukan tawaran konsep dan program yang lebih menarik daripada apa yang telah dilakukan pemerintahan ini,” papar Ace.

Ace menambahkan, saat ini partai yang telah mendeklarasikan pencapresan Jokowi tetap solid dan siap memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Partai tersebut yakni, Golkar, Nasdem, PPP dan Hanura. Meski belum ada konsilidasi, namun partai tersebut telah mendeklarasikan pencapresan dan tetap mendukung jalannya pemerintahan.

“Tentu semua partai pendukung Pak Jokowi ini berkomitmen kuat menghantarkan pemerintahan ini berkinerja baik. Modal kesuksesan kinerja pemerintahan pasti akan menghantarkan keterpilihan kembali Pak Jokowi sebagai Presiden pada periode yang kedua,” lanjut dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, dalam waktu dekat partainya akan mendeklarasikan pencapresan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres pada pemilu 2019.

“Pak Prabowo makin lama makin siap ya untuk menjadi calon presiden. Harapan masyarakat demikian keinginan cukup satu periodelah,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Fadli menilai pemerintahan di era Jokowi masyarakat justru menurun dan kehidupan semakin sulit. Ia juga menilai pemerintah gagal dalam menjalankan program di bidang pangan, salah satunya swasembada pangan. Selain itu kesejahteraan nelayan juga menurun.

“Cukup satu periodelah, sudah capek. Makin susah, jadi saya apa yang dilakukan di satu periode ini saja banyak menimbulkan kesulitan di berbagai sektor,” lanjut Fadli. (Kps)