Connect with us

Kriminal

Terus Mengambil Uang, Supir Angkot Medan Tega Bunuh Pacar

Published

on

Pembunuhan (ilustrasi)

Medan-Geosiar.com, Petugas Polsek Medan Timur menangkap seorang supir angkotan kota (angkot) bernama Jonson Sinaga (43) pelaku pembunuhan terhadap pacarnya, Tioria Boru Manurung (40) di rumahnya Jalan Gaharu, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera Utara.

“Tersangka JS (Jonson) kami amankan di salah satu SPBU yang berada di Kampung Lalang. Saat ditangkap, kebetulan tersangka tengah memperbaiki rantai becak motornya,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, Senin (29/1/2018)

Diketahui Jonson kerap kali terlihat warga menginap di rumah kontrakan yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan. “Tersangka yang bekerja sebagai sopir angkot dan penarik becak bermotor (betor) itu, menghabisi korban, karena merasa kesal uangnya diambil,” ujar Wilson.

Dari penangkapan Jonson, petugas mengamankan barang bukti, yakni 1 bilah pisau, 1 buah sarung pisau, 1 buah telepon genggam, 1 potong baju kemeja wanita warna kuning yang berlumuran darah, 1 potong celana ponggol, 1 helai sprei berlumuran darah. Motif pembunuhan korban, karena uang milik tersangka sering diambil oleh Tioria.

Kemudian, tersangka yang sudah merasa emosi dan tidak tahan lagi, lalu menikam di bagian dada, dan tangan korban, sehingga meninggal dunia.

“Akibat perbuatannya tersangka yang telah menghilang nyawa korban, dan dijerat melanggar Pasal 338 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun kurungan penjara,” kata Kapolsek Medan Timur.

Sementara pelaku, Jonson, mengatakankan alasan membunuh korban karena acap kali mencuri uang milik Jonson yang bekerja sebagai sopir angkutan kota (angkot) dan penarik becak motor. Kemarahan Jonson memuncak pada Minggu (28/8/2017) lalu, uang sebesar 1,3 juta yang berada di koper dicuri korban. Pitam, Jonson menikami teman kumpul kebonya itu hingga tewas.

Tidak hanya itu, Tioria juga mencuri ijazah anak Jonson yang kebetulan disimpan dalam koper. “Uang ku sering dicurinya. Tapi aku nyesel. Nyesel kali pun,” kata Jonson. (Trb/R2)