Connect with us

Olahraga

Jelang 8 Besar Piala Presiden, PSMS Ujicoba Lawan Persiraja

Published

on

Medan-Geosiar.com, PSMS Medan telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2018 mendampingi Sriwijaya FC yang lolos sebagai juara Grup A.

Masa tenggang fase delan besar Piala Presiden 2018 dimanfaatkan PSMS dengan melakoni laga ujicoba melawan Persiraja Banda Aceh.

Laga yang bertajuk ekshibisi dalam pembukaan turnamen Piala Inalum ini nantinya akan digelar di Lapangan Tanjunggading, Kabupaten Batubara, Selasa (30/1/2018) sore ini.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman mengatakan, laga ini merupakan bagian ujicoba dari persiapan jelang delapan besar. Kendati baru tiba di medan pada Senin (29/1) siang, Sorenya Djanur langsung mengajak anak asuhnya berlatih di stadion mini Kebun Bunga Medan.

“Persiapan cukup singkat. Kalau nanti main tanggal 3 Februari kami harus berangkat tanggal 1 Februari. Masih ada kesempatan untuk berujicoba dan latihan sebelum berangkat. Menghadapi Persiraja menjadi bagian dari persiapan menghadapi babak delapan besar,” ungkap Djanur usai menggelar latihan di stadion mini Kebun Bunga Medan, kemarin.

Laga persahabatan dua tim klasik di Sumatra ini menjadi ajang uji coba menghadapi kompetisi beda kasta tahun ini. PSMS mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1, sedangkan Persiraja menghadapi Liga 2. Meski beda kasta, kedua tim diprediksi akan menyungguhkan permainan menarik.

Pertandingan tersebut, menurut Djajang sebagai ajang evaluasi bagi timnya. Berbagai kesalahan dalam pertandingan di Piala Presiden akan diminimalisir. “Target uji coba memperbaiki kesalahan-kesalahan yang didapat, terutama di pertandingan ketiga. Itu banyak sekali yang harus dievaluasi,” dia menuturkan.

“Yang pasti (kesalahan) pada tidak perform terbaik. Persoalan biasa main malam dan siang kelihatan sekali tidak fit sehingga longgar,” tukas eks pelatih Persib Bandung itu. (Rpb/R2)