Connect with us

Olahraga

David Beckham Dirikan Klub Baru di Liga Sepakbola Amerika

Published

on

Mantan Kapten Timnas Inggris, David Beckham

Miami-Geosiar.com, Mantan kapten timnas Inggris David Beckham resmi memperkenalkan tim baru Major League Soccer [MLS] garapannya di Miami, Florida. Hak franchise klub MLS ini diumumkan pada acara di Miami, Senin (29/1). Klub ke-25 yang bergabung ke MLS ini akan bermarkas di Miami.

Lagenda Manchester United dan Real Madrid tersebut mengaku sangat senang bisa meluncurkan sebuah tim anyar di kompetisi sepakbola Amerika Serikat itu setelah sekian lama menunggu rampungnya proyek ini. Timnya itu diharapkan akan mulai bermain pada 2020.

Beckham pertama kali mengumumkan rencananya menghadirkan klub di kota Florida Selatan empat tahun yang lalu. Namun, ia telah menghadapi serangkaian masalah dalam menemukan markas tim yang pas Ia juga telah menyesuaikan konsorsium yang mendukung rencananya.

“Semua orang tahu bahwa kami pernah membuat pengumuman untuk Miami empat tahun yang lalu dan kami melalui banyak batu sandung sepanjang perjalanan dan membuat frustrasi,” ungkap Beckham dalam wawancaranya dengan ABC News yang disiarkan di program “Good Morning America” hari ini.

“Namun, sekarang kami berada di tempat yang nuansanya begitu positif.”

Pria yang pernah bermain untuk AC Milan dan PSG tersebut menyatakan, membawa tim pro soccer di Miami dibutuhkan perjuangan panjang dan hal itu membuatnya banyak belajar soal ketekunan. Beckham berharap, kerja kerasnya membuat anak-anaknya bangga terhadapnya.

“Saya kira, Anda harus melalui hal-hal semacam ini dalam rangka menjajal sisi lain, agar Anda menjadi lebih kuat dan punya kepribadian yang lebih baik,” imbuhnya.

Untuk stadion, Grup Beckham mengincar lingkungan Overtown. Mereka akan membangunnya berkapasitas 25.000 orang dan diharapkan siap pada 2021. Mereka telah membeli enam acre (2,42 hektar) tanah dan memiliki peluang untuk mendapat tiga acre lagi setelah melakukan kesepakatan dengan pihak berwenang di Miami Dade County.

Rencana itu juga menghadapi tentangan dari pihak lokal, termasuk tentangan dari pengusaha Bruce Matheson, dan masih harus mendapatkan persetujuan zonasi, namun Beckham berkata bahwa tidak ada keraguan Overtown merupakan salah satu tempat yang akan menjadi kandangnya.

“Ini adalah situs kami,” kata Beckham. “Ini adalah situs yang telah kami bayar. Ini merupakan situs yang rencananya kami gunakan.”

Hak-hak pendirian klub akan membuat Beckham mengeluarkan biaya US$ 25 juta, menurut berbagai laporan — yang masih di bawah nilai rataan pasar. Para pemilik Los Angeles FC, yang bergabung di liga pada Maret, dilaporkan membayar lebih dari US$ 100 juta untuk hak-hak pendirian klub. (Tpo/R2)