Connect with us

Pilkada 2018

Harry Nugroho Batal Mundur Dari Pencalonan Bupati Batubara

Published

on

Harry Nugroho saat melakukan pertemuan dengan partai pengusungnya di Pilbup Batubara

Medan-Geosiar.com, RM Harry Nugroho dikabarkan batal mundur sebagai Bakal Calon Bupati Batubara 2018-2023. Sebelumnya, Plt Bupati Batubara melalui kuasa hukumnya menyampaikan surat pengunduran diri dalam konstelasi Pilkada Batubara dengan alasan keluarga.

Pengunduran diri disampaikan ke KPUD Batubara ebberapa waktu lalu. Kabar itu sontak mengehbohkan publik pasalnya Harry dan bakal pasangannya, Syafii, telah melalui proses pendaftaran dan tes kesehatan sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara 2018-2023.

Batalnya pengunduran diri tersebut dibenarkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Batubara, Amran, di kantornya, Kecamatan Lima Puluh, Senin (29/1/2018). Harry telah berkomunikasi dengan partai pendukungnya mengenai pembatalan tersebut.

“Semalam kami melakukan pertemuan di Medan dengan perwakilan partai pengusung yaitu Nasdem dan Hanura sedangkan PAN dan PKS hanya diwakili. Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh RM Harry Nugroho didampingi pasangannya M Syafii beserta keluarga Harry Nugroho. Setelah ngobrol, alhamdulillah pak Harry Nugroho memutuskan untuk melanjutkan pencalonan dirinya sebagai Bupati Batubara,” kata Amran.

Dalam pertemuan tersebut, Harry menyampaikan alasan pengunduran diri karena memiliki gangguan jantung dan sudah diperiksa di rumah sakit di Jakarta dan ada beberapa tugas di Pemerintah Kabupaten Batubara yang belum diselesaikan.

Namun partai pendukung menyarankan agar Harry tetap melanjutkan pencalonan di Pilkada Batubara karena masih banyak masyarakat yang berharap Harry Nugroho tetap memimpin Batubara.

“Dalam pertemuan itu kita berharap pak Harry tetap maju. Banyak masyarakat masih menginginkan kepemimpinan beliau di Batubara. Kami terus dorong dan motivasi agar pak Harry tetap maju demi terwujudnya perubahan di Batubara. Mendengar itu, pak Harry memutuskan untuk terus maju di pilkada Batubara, hal itu juga didukung oleh keluarganya,” katanya.

Mengenai surat pengunduran diri yang telah sampai ke Kantor KPUD Batubara, Amran mengatakan tim kuasa hukum akan segera mengurus hal tersebut. “Kalau surat pengunduran diri di KPU, itu kuasa hukum yang akan urus,” ujarnya.

Seperti diketahui, RM Harry Nugroho dan Muhammad Syafii merupakan bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara 2018-2023 mendatang. Pasangan tersebut diusung Partai NasDem, PKS, Hanura dan PAN. (Mbd/R2)