Connect with us

Olahraga

Peluang PSMS Ke 8 Besar Masih Menunggu Hasil Grup Lain

Published

on

Penyerang Sriwijaya, Alberto Beto Gonzalves mendapat pengawalan ketat dari barisan pertahanan PSMS

Bandung-Geosiar.com, Peluang PSMS Medan untuk melaju ke 8 besar Piala Presiden 2018 masih terbuka lebar setelah dipastikan menyegel status runner-up Grup A dibawah Sriwijaya FC. PSMS resmi menduduki peringkat dua klasemen grup A dengan enam poin. Atau hanya selisih gol dari pemuncak klasemen yang diraih Sriwijaya usai mengalahkan Ayam Kinantan dengan skor 2-0.

Runner-up didapat menyusul kekalahan Persib Bandung atas PSM Makassar 0-1, Jumat (26/1/2018) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Peluang Persib dan PSM di Piala Presiden harus berhenti usai hanya mengumpulkan masing-masing 3 poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Laju PSMS ke babak 8 besar harus menunggu hasil babak grup lain. Pasalnya Piala Presiden hanya mengambil tiga runner up terbaik dari lima grup yang ada. Artinya status runner up PSMS belum bisa mengamankan otomatis langkah Legimin Raharjo dkk ke delapan besar. PSMS harus menunggu hasil pertandingan terakhir milik empat grup lainnya, (B,C,D dan E).

Hanya grup E yang dipastikan runner upnya tidak lolos. Dimana laga terakhirnya Arema versus Bhayangkara. Saat ini, Arema pemuncak klasemen memiliki empat poin sama dengan Bhayangkara. Karena nilai akhir apapun hasil pertandingan pamungkas poinnya masih lebih unggul PSMS.

Harapan besar bagi PSMS agar laga terakhir grup C, Madura United bisa kalahkan Persebaya. Dan, Mitra Kukar bisa mengalahkan Barito Putra di grup B.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman yang dimintai komentarnya usai pertandingan lawan Sriwijaya FC, mengungkapkan permohonan maafnya kepada publik Medan.

“Kami mohon maaf belum bisa mempertahankan hasil kemenangan seperti dua laga sebelumnya. Pertandingan tadi, performa kami memang mengalami penurunan dibanding laga sebelumnya. Mohon doanya kami bisa lolos ke fase berikutnya,” ujarnya, Jumat (26/1) malam. (Jpnn/R2)