Connect with us

Olahraga

Coutinho Senang Jalani Debut Perdana di Barcelona

Published

on

Philippe Coutinho menjalani debut perdana di Barcelona saat menggantikan Andreas Iniesta

Jakarta-Geosiar.com, Philippe Coutinho sudah menjalani debut perdana di Barcelona setelah di transfer dari Liverpool. Coutinho masuk menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-68 saat Barcelona mengalahkan Espanyol di laga kedua babak perempat final Copa del Rey, Jumat (26/1/2018) dinihari WIB.

Coutinho tidak mencetak gol, tapi Barcelona bisa menang 2-0 berkat gol Lionel Messi dan Luis Suarez. Kemanangan tersebut menghantarkan Barcelona ke semifinal Copa del Rei dengan agregat skor 2-1.

Coutinho puas dengan debutnya. “Saya senang, dengan cara saya diterima, juga karena bisa memulai dengan sebuah kemenangan,” kata gelandang asal Brasil itu.

Ia mengaku sempat cemas sebelum turun ke lapangan. Tapi Coutinho tenang mengingat dukungan dari para fans yang menyambutnya. Mantan pemain Inter Milan tersebut menyatakan Barcelona berhak lolos ke babak selanjutnya.

“Itu adalah malam yang istimewa dan kami mendapat hasil yang dibutuhkan untuk sampai ke semifinal,” kata dia. “Itu bukan laga yang mudah. Mereka menyulitkan kami, tapi keseimbangan dari dua pertandingan membuat kami layak lolos.”

Sementara pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji penampilan pemain barunya tersebut. Ia melihat potensi besar dari permainan pemain Brasil itu. “Kami memiliki banyak harapan untuknya,” katanya.

“Dia akan membawa pengaruh baik untuk permainan kami. Dia dapat membantu kami dengan rasa percaya dirinya, kemampuannya satu lawan satu, untuk melihat pemain bebas saat berada di dekat area penalti, untuk merasakan bahaya,” kata Velverde.

Valverde menilai debut Coutinho berjalan mulus. “(Coutinho punya) permainan sederhana, tapi saya pikir itu berjalan dengan baik. Mari kita lihat, ini baru awal,” ucapnya. (tpo/R2)