Connect with us

Olahraga

Real Madrid Kalah Lagi, Zidane Siap disalahkan

Published

on

Pelatih Real Madrid, Zenedine Zidane, siap disalahkan atas kekalahan 1-2 atas Leganes di Copa del Rei

Madrid-Geosiar.com, Hasil memalukan harus diperoleh Real Madrid di babak perempat final Copa del Rey. Anak asuh Zinedine Zidane secara tragis kalah dari klub semenjana Leganes dengan skor 1-2, Rabu (24/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Bertanding di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, Leganes mampu membalas kekalahan 0-1 di leg pertama. Dua gol kemenangan Leganes ke gawang Kiko Casilla dicetak Javier Eraso (31′) dan Gabriel (55′). Adapun gol balasan tuan rumah dibukukan Karim Benzema pada menit ke-47.

Agregat kedua tim sama 2-2 karena Real Madrid menang 1-0 di kandang Leganes, pekan lalu. Namun, Leganes berhak lolos berkat agresivitas gol tandang, mencetak dua gol di kandang Madrid.

“Ya ini adalah kesalahan saya, jelas. Saya sangat bertanggung jawab. Kami tidak dapat menampilkan permainan terbaik, khususnya di babak pertama. Ini adalah hari yang sulit bagi semua orang,” ujar Zidane.

“Kami akan melihat situasinya dan sayalah yang pantas disalahkan. Kami tidak mengubah apapun, ada waktu selama 90 menit tetapi kami tidak melakukan apa-apa,” sambungnya.

Setelah kalah dari Leganes, Zidane akan fokus pada pertandingan selanjutnya pada akhir pekan di markas Valencia. Selain laga lanjutan La Liga yang akan dihadapi El Real dalam tiga pekan beruntun, pertandingan penting yang harus dijalani Sergio Ramos dan kawan-kawan adalah babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Pada 14 Februari mendatang, Madrid akan menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama. Menurut Zidane laga kontra PSG menjadi pekerjaan penting baginya.

Mereka masih terpuruk di peringkat keempat klasemen Liga Spanyol dan sudah tertinggal 19 poin dari Barcelona di puncak. Media sudah ramai menyebut Zidane mesti siap dipecat sewaktu-waktu.

“Jelas, saya bertanggung jawab atas ini semua. Saya satu-satunya orang yang harus menemukan solusi untuk tim untuk lebih efisien,” ucap mantan kapten timnas Perancis itu. (Kps/R2)