Connect with us

Sumut

Jenguk Kawan di Penjara, Pria Batangkuis Nekat Selipkan Sabu-sabu Dalam Roti

Published

on

Tersangka pembawa sabu ke Mapolrestabes Medan

Medan-Geosiar.com, Hendri Suwandi (28) warga Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang nekat membawa narkotika jenis sabu ke ruang tahanan di Mapolrestabes Medan Kamis (25/1) pagi sekira pukul 11.00 Wib.

Hendri diketahui membawa sabu-sabu yang diselipkan didalam roti yang hendak diberikan kepada temannya yang merupakan seorang tahanan di Mapolrestabes Medan. Trik Hendri tersebut diketahui petugas piket yang menjaga ruang tahanan.

Petugas yang tak ingin disebut namanya tersebut kemudian menanya alasan Hendrik menjenguk temannya tersebut.

Petugas kemudian langsung memeriksa barang bawaan pelaku. Ketika dibuka, di dalam roti bantal milik pelaku terdapat sabu-sabu. Hendri sempat hendak melarikan diri, Namun berkat kesigapan petugas Hendri pun dapat diamankan.

Saat diwawancarai petugas di lokasi, Hendri mengaku disuruh untuk mengantarkan makanan untuk tahanan bernama Mariko. Hendri tidak mengetahui jika ada sabu-sabu di dalam barang titipan untuk tahanan itu. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Hendri pun diboyong ke Satuan Narkoba Polrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Shabara Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, pelaku masuk melalui pintu masuk Polrestabes Medan, lalu petugas Sat Sabhara memanggil dan bertanya tujuan pelaku dan dijawab akan bertamu ke RT. (Tmt/R2)