Connect with us

Olahraga

Meski Tak Berlampu, PSMS Medan Ajukan Kandang PSDS Sebagai Homebase Alternatif

Published

on

Stadion Teladan, Kandang PSMS Medan tengah dalam renovasi. PSMS siapkan kandang PSDS Deliserdang sebagai stadion alternatif

Medan-Geosiar.com, Manajemen PSMS Medan tetap mengajukan kandang PSDS Deliserdang, Stadion Baharoeddin Siregar sebagai kandang alternatif (homebase) untuk Liga 1 2018. Stadion Bahararodein Siregar dan Stadion Teladan Medan dijadwalkan bakal diverifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada akhir pekan ini.

Sekretaris PSMS Julius;oujf Raja mengatakan, Stadion Teladan akan diverifikasi pada Jumat (26/1/2018). Sedangkan verifikasi Stadion Baharoeddin Siregar dilakukan sehari kemudian. Kandang PSDS itu tidak asing bagi PSMS, karena pernah digunakan untuuk menjamu Persija Jakarta di Indonesia Super League (ISL) 2012.

“Kami memang mengajukan Stadion Baharoedin Siregar untuk diverifikasi, karena memang PT LIB minta dua stadion yang didaftarkan. Makanya Stadion Teladan dan Baharoeddin Siregar, karena dekat dari Medan. Verifikasinya sore hari jelang malam agar mereka bisa melihat kualitas lampu,” kata Raja.

Menurut Raja, pihaknya telah berkomunikasi dengan pemerintah Kabupaten Deliserdang terkait hal ini. Hanya saja stadion itu tidak memiliki penerangan, dan masalah tersebut sudah dikomunikasikan manajemen PSMS kepada PT LIB.

“Sudah kami komunikasi lewat telepon dan sudah menyurati pihak Pemkab dan ketua umum PSDS. Kalau Baharoeddin Siregar, lapangan dan tribun penonton sepertinya tidak ada masalah,” jelas Raja.

“Hanya mungkin ruangan-ruangannya saja yang kami harapkan dibenahi, seperti di tambah AC atau sebagainya. Mainnya kalau di sana, sore hari, karena tidak ada lampu. Kami sudah komunikasikan.”

Raja optimis Stadion Teladan dapat menjadi kandang PSMS dalam gelaran Liga 1 2018, meski renovasi belum selesai. Sebab, renovasi tersebut diperkirakan selesai pada Februari.

“Pastilah, karena memang sedang dikerjakan Pemko Medan baik itu lampu, ruang ganti, medis, ruang dopik, media centre dan lainnya sesuai ketentuan. Kami pantau terus prosesnya di Teladan,” imbuh Raja.

“Nanti saat verifikasi kami harapkan didampingi pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Dinas Perkim yang bertanggung jawab merenovasi stadion ini. Jadi progres reportnya langsung bisa dikerjakan.” kata Raja. (Goal/R2)