Connect with us

Nasional

Presiden Pertama Wanita RI Sumbangkan Bantuan HIV/AIDS di Hari Ulangtahunnya

Published

on

Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahunnya di Cikini, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/1/2018)

Jakarta-GeoSiar.com, Presiden pertama wanita RI yang juga Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahunnya di Cikini, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/1/2018).

Dalam merayakan hari lahirnya yang ke 71, Megawati berencana akan memberikan bantuan kepada anak-anak penderita HIV/AIDS.

Hal itu disampaikannya saat memberkan kata sambutan didepan seluruh tamu undangan yang hadir.

“‎Saya mau sumbang ke anak-anak penderita HIV, selama ini menurut saya mereka kurang tersentuh. Padahal kita semua mampu membantu mereka,” ujar Megawati.

Diusianya yang ke 71 tahun ini, Megawati tak hanya dikenal sebagai sosok negarawan, politisi, dan ibu rumah tangga, melainkan juga figur yang menginspirasi dengan sikap-sikapnya yang teguh dan konsisten.

Dalam rangkaian acara ulangtahunnya, Megawati mengadakan pagelaran teater “Satyam Eva Jayate”, yang digawangi Butet Kertaradjasa.

Cerita ini mengangkat persaingan dua tokoh besar yang bersaing memperebutkan puncak kekuasaan.

Untuk diketahui, sebagai bentuk ucapan syukur, mantan Presiden ke-5 menggelar pagelaran teater kebangsaan dengan tema “Satyam Eva Jayate” di Taman Ismail Marzuki.

Mega menjelaskan sejarah teater “Satyam Eva Jayate” merupakan pertunjukan teater yang menceritakan tentang perjuangan menegakan kebenaran di tengah bermacam kegilaan yang terjadi di tengah masyarakat yang korup.

“Satyam Eva Jayate adalah peristiwa di abad 13 kira-kira tahunnya 1296 ketika seorang Raden Wijaya, sudah sampai situ aja. Nanti mudah-mudahan akan mencari apa toh maksudnya. Karena tentu tidak akan tahu. Nanti setelah mengetahui jalan ceritanya,” tambahnya.

Acara selanjutnya diisi dengan memamerkan sejumlah kiprah dan perjalanan Megawati dalam bidang kemanusiaan, kebudayaan dan lingkungan yang pernah di gelutinya.(rml/r1)