Connect with us

Nasional

Presiden Joko Widodo Apresiasi Kinerja TNI dan Polri

Published

on

Presiden Jokowi berikan kata sambutan dalam acara Rapim TNI/Polri 2018 di Gedung Gatot Subroto, Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Selasa (23/1/2018)

Jakarta-GeoSiar.com, Presiden Joko Widodo, memberikan pengarahan kepada 359 perwira tinggi TNI dan Polri dalam acara Rapim TNI/Polri 2018 di Gedung Gatot Subroto, Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018) pagi.

Dalam kegiatan ini, turut hadir menteri di Kabinet Kerja, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Lewat kata sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan kebanggaannya bahwa Indonesia telah melalui beberapa kali pemilihan umum, baik presiden dan wakil presiden, anggota legislatif serta kepala daerah (gubernur, bupati dan wali kota).

“Kita patut berbangga bahwa kita sebagai bangsa Indonesia, berhasil menyelenggarakan beberapa kali pemilu, baik legislatif, presiden dan wakil presiden maupun kepala daerah, baik gubernur, bupati dan wali kota, secara demokratis, aman dan tertib,” tutur Jokowi.

Jokowi menyampaikan kebanggaannya lewat terselenggaranya sistem pemilu yang adil dan dilaksanakan secara demokratis.

Tak hanya menyampaikan kebanggan pada masyarakat, Jokowi juga mmeberikan apresiasi terhadap kinerja TNI/Polri yang ikut mengawal jalannya proses demokrasi tersebut.

Menurutna, stabilitas keamanan yang sepanjang proses Pilkada tidak terlepas dari peran TNI dan Polri.

“Artinya, TNI/Polri menjalankan tugas dengan baik dalam mengamankan setiap perhelatan demokrasi. Oleh sebab itu, saya memberikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI/Polri,” kata Jokowi.

Dari 359 perwira tinggi yang hadir, terdiri dari 180 perwira tinggi TNI dan 179 perwira tinggi Polri yang menduduki jabatan strategis. Jabatan tersebut berupa kepala badan, pemimpin pasukan dan kepala satuan tugas wilayah.(kps/r1)