Connect with us

Nasional

Perayaan Ultah Megawati Akan Dihadiri Jokowi dan Para Petinggi Parpol

Published

on

Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo

Jakarta-Geosiar.com, Presiden Joko Widodo akan hadiri perayaan hari ulang tahun Megawati Soekarnoputri ke-71 yang digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa, 23 Januari pukul 14.00 WIB. Selain Jokowi, Nantinya akan dihadiri petinggi-petinggi partai politik.

“Semua sahabat Ibu Mega juga kami undang, seperti Airlangga, Surya Paloh, Wiranto, OSO dan juga bung Romy,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di lokasi acara.

Acara ulang tahun Megawati akan dimeriahkan dengan pagelaran teater kebangsaan yang digawangi Butet Kertaradjasa tersebut berjudul Satyam Eva Jayate. “Satyam Eva Jayate adalah semboyan dari bahasa Sanskerta yang berarti hanya kebenaran yang berjaya,” kata Hasto.

“Tema teater ini sesuai dengan keyakinan yang selama ini dipegang Ibu Megawati dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara, dan PDI Perjuangan saat ini, bahwa hanya kebenaran yang akhirnya akan berjaya,” lanjutnya.

Acara ini, kata Hasto, putra bungsu Proklamator RI Soekarno, Guruh Soekarnoputra akan menampilkan lagu-lagu ciptaan ibunda Megawati, Fatmawati. Lagu-lagu Fatmawati sering dilantunkan saat Megawati ingin tidur.

Selain itu, di perayaan ulang tahun Megawati juga akan ada pameran kiprah dan perjalanan Megawati dalam bidang kemanusiaan, kebudayaan dan lingkungan.

Selain itu juga akan diikuti oleh peluncuran buku berjudul Cerita Kecil dari Cikini yang ditulis oleh Kristin Samah dan kawan-kawan. Buku tersebut berisi biografi tentang Megawati. (Tpo/R2)