Connect with us

Olahraga

Alexis Sanchez Jadi Pemain Asal Chile Pertama di Man United

Published

on

Alexis Sanchez resmi berseragam MU, setelah di transfer dari Arsenal

Medan-Geosiar.com, Alexis Sanchez resmi diumumkan Manchester United sebagai pemain baru klub tersebut tengah musim ini setelah di transfer dari Arsenal. Sanchez menjadi orang pertama asal Chile yang bergabung dalam skuat Setan Merah.

Sanchez merapat ke Setan Merah dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun bersama Setan Merah. “Saya sangat bangga menjadi pemain Chile pertama yang akan bermain untuk skuat utama Manchester United. Saya berharap bisa membuktikan kepada para fan di seluruh dunia, alasan klub ini mendatangkan saya.”

“Saya sangat antusias dan sudah tidak sabar untuk bermain bersama salah satu klub terbesar di dunia,” ucap Sanchez dikutip dari situs resmi klub.

Sanchez mengatakan, motifasi lain bergabung bersama Setan Merah adalah aura luar biasa Stadion Old Trafford dan keberadaan sang manajer, Jose Mourinho. “Saya bakal berkesempatan bermain di stadion yang bersejarah dan bakal bekerja bersama Jose Mourinho. Itu merupakan hal yang tidak mungkin saya tolak,” terang Sanchez.

MU akan menjadi klub Eropa keempat Alexis, setelah Udinese, Barcelona dan Arsenal. The Gunners bersedia melepas Sanchez setelah pihak MU setuju untuk memberikan penyerang mereka, Henrikh Mkhitaryan, ke skuat arahan Arsene Wenger. Negosiasi itu sendiri kabarnya merupakan permintaan khusus dari Wenger.

Dalam kesempatan itu, Sanchez juga mengucapkan salam perpisahan kepada The Gunners. Pemain Timnas Chile tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan kepada semua pihak di Arsenal.

“Saya sudah menjalani tiga setengah tahun yang luar biasa di Arsenal dan banyak sekali kenangan positif tentang kehebatan klub dan para fan,” ujar Sanchez.

Dikutip dari The Telegraph, Sanchez akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MU. Sanchez akan mendapatkan gaji £14 juta (setara Rp258 miliar) per tahun setelah dipotong pajak.