Connect with us

Nasional

Ungkap Kasus Novel Baswedan, Polda Metro Periksa Dahnil Anzar

Published

on

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simajuntak

Jakarta-GeoSiar.com, Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simajuntak di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/1/2018).

Hal pemanggilan dirinya oleh pihak kepolisian dituangkan lewat cuitan Twitter-nya atas nama @Dahnilanzar.

“Alhamdullilah. Betul, pagi tadi Saya memperoleh Surat Panggilan dari Polisi terkait Statement sy di Metro Realitas @Metro_TV mengenai Kasus Novel Baswedan yg tdk kunjung dituntaskan oleh Kepolisian setelah 9 Bulan Lebih. Terimakasih atas atensi semua sahabat. @muhammadiyah,” cuit Dahnil Anzar.

Dahnil dipanggil terkait pengusutan kasus penyerangan Penyidik KPK Novel Baswedan.

Pemeriksaan Dahnil terkait informasi yang disampaikannya dalam tayangan di TV swasta. Saat itu Dahnil membeberkan adanya saksi yang mengetahui peristiwa penyerangan Novel Baswedan.

“Jadi kemarin yang bersangkutan sudah ada di Metro TV untuk menyatakan, menyampaikan, bahwa ada beberapa saksi yang berbeda dengan saksi dari kepolisian ya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Pihak kepolisian akan menggali sejumlah klarifkasi terkait sumber informasi yang didapatkan oleh Dahnil.

Apabila Dahnil dapat membeberkan saksi yang berbeda, maka tak tertutup kemungkinan untuk dibeberkan ke publik lewat program televisi.

“Misalkan yang bersangkutan mempunyai saksi ya silahkan hubungi polisi. Jadi biar cepat untuk mengungkap,” tegas Argo.(Lpt6/r1)