Connect with us

Nasional

Golkar Tunjuk Mantan Pangdam I/BB Sebagai Sekjen

Published

on

Sekjen Baru Golkar, Lodewijk Paulus

Jakarta-Geosiar.com, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto segera mengumumkan penetapan mantan Pangdam I/BB Lodewijk Freidrich Paulus sebagai sekertaris jenderal Partai Golkar menggantikan Idrus Marham yang diangkat sebagai Menteri Sosial.

Ketua DPR yang juga politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengucapkan selamat atas penunjukan Lodewijk tersebut. “Saya baru mendengar keputusan tadi malam dan saya memberikan selamat kepada Pak Lodewijk,” ujar Bambang kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (22/1).

Dalam karier di dunia militer, Lodewijk juga tercatat pernah menjabat Danjen Kopassus dengan pangkat Letnan Jenderal. Sedangkan di Partai Golkar, Lodewijk sebelumnya menjabat Korbid Kajian Strategis dan SDM dalam kepengurusan Partai Golkar.

Bambang menilai Lodewijk orang tepat untuk menjabat posisi sekjen dalam partai beringin tersebut. Apalagi kehadiran sosok militer dalam posisi strategis Partai Golkar bukanlah hal baru. Sebab, sejak dulu memang basis militer sangat kuat di tubuh Partai Golkar.

“Memang dulu di Golkar ini adalah kekuatannya militer mantan tentara, kan beberapa periode itu sekjennya mantan jenderal,” jelasnya.

Bambang berharap dengan kembaliny marwah militer dalam posisi srategis partai, akan berpengaruh baik terutam dalam membangun karakter disiplin di antara kader Golkar.

“Semoga bisa membawa Golkar ke arah yang lebih baik, lebih disiplin dan lebih fokus,” demikian Bambang. (rmol/R2)