Connect with us

Nasional

Jokowi Beli Chopperland, Apa Alasannya?

Published

on

Motor Chopperland yang dibeli Presiden Joko Widodo

Bogor-Geosiar.com, Presiden Joko Widodo membeli motor modifikasi Chopperland berwarna kuning keemasan dari Elders Garage. Presiden mempunyai alasan khusus mengapa ia membeli motor yang awalnya merupakan motor asal Inggris, Royal Enfield Bullet 350cc tersebut

“Presiden sebenarnya ingin meningkatkan brand value anak bangsa,” ujar Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Negara Bey Triadi Machmudin di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/1/2018).

Meskipun di produksi di luar negeri, motor tersebut dimodifikasi oleh putra-putra Indonesia. Motor tersebut digarap dua bengkel modifikasi terkenal, yakni Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Kedua bengkel tersebut berdomisili di Jakarta dan boleh dibilang adalah bengkel modifikasi terkemuka.

Menurut Bey, Presiden Jokowi sebenarnya sudah beberapa kali melakukan sesuatu demi mendorong peningkatan brand value karya anak banga. “Bukan baru sekarang saja Presiden mendorong karya anak bangsa. Contohnya pas saat menikmati kopi di Sejiwa Kopi Bandung atau minum kopi di Aming Coffee Pontianak. Sebelumnya di Kopi Tuku,” ujar Bey.

Apalagi, jika karya anak bangsa itu memiliki peluang menjelajahi pasar internasional, Jokowi pasti akan mendukungnya.

Diberitakan, Presiden Jokowi membeli satu unit motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper. Motor itu dibeli dengan harga Rp 140 juta dan didahului dengan membayar DP 50 persen. Presiden Joko Widodo tidak menggunakan uang negara untuk membeli motor tersebut.

Presiden Jokowi menggunakan uang pribadi untuk membeli motor tersebut. “Iya, beliau membeli dengan uang pribadi,” tegas Bey.

Para modifikator pun telah menyerahkan motor tersebut ke Presiden Jokowi di kediamannya, Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Presiden Bogor. (Kps/R2)