Connect with us

Olahraga

Hadapi Persib, PSMS Medan Siap Tunjukkan Konsistensi

Published

on

Konferensi Pers pelatih dan kapten PSMS (Foto: Kompas)

Bandung-Geosiar.com, PSMS Medan akan menghadapi Persib Bandung dalam laga kedua Grup A Piala Presiden 2018. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018) malam.

Asisten Pelatih PSMS, Sahari Gultom, mengatakan skuad ayam kinantan siap tampil total di laga nanti. Berbekal kemenangan 2-1 atas PSM Makassar pada laga perdana Grup A, dia optimistis timnya mampu membuktikan konsistensinya dalam turnamen pramusim itu.

“Kami bermain besok melawan Persib, kami tahu Persib banyak pemain bintang dan kami siap. Untuk bicara teknis, kami sudah tahu apa yang kami buat untuk pertandingan nanti,” tutur Sahari, di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Sabtu (20/1/2018).

Sahari menyadari anak asuhnya dalam posisi tak diunggulkan di laga tersebut. Dia mengakui kedalaman materi pemain PSMS masih kalah dibandingkan Persib Bandung. Namun hal itu tak menyurutkan motivasi PSMS untuk memberi kejutan.

“Artinya ini kesempatan bagi anak-anak kami bermain bagaimana menghadapi atmosfer tuan rumah. Kami juga tahu ini pertandingan bigmatch atau el clasico, yang jelas ini kesempatan buat kami untuk membuktikan,” tuturnya.

Hal senada disampaikan kapten PSMS Legimin Raharjo. Selain mesti bekerja keras untuk menahan tekanan kubu tuan rumah, rekan-rekannya juga berupaya untuk tampil nyaman.

“Untuk besok lawan Persib, Persib lebih diunggulkan dari segi materi pemain maupun faktor tuan rumah. Kami sebagai pemain akan berusaha keras dalam pertandingan mencoba menikmati pertandingan dan atmosfernya dan kami berusaha memenangkan pertandingan besok,” ungkapnya.

Legimin mengaku tak terbebani meski akan bermain di hadapan dukungan penuh supporter lawan. Menurut dia, rekan setimnya sudah mempersiapkan urusan teknis dan mental.

“Persib dengan kualitas pemainnya, semuanya pasti diunggulkan dalam pertandingan besok. Tetapi kami seperti kemarin saat main dengan PSM Makassar tidak ada yang mengunggulkan PSMS, ya kami cukup bekerja keras dan akhirnya menang. Nah besok yang pasti kami harus kerja keras lawan Persib.” tegas Legimin. (Kps/R2)