Connect with us

Pilkada 2018

Silaturahmi Dengan Suku Jawa di Medan, Djarot: Saya Putera Indonesia

Published

on

Djarot Saiful dan Sihar Sitorus, pasangan cagub-cawagub Sumatera Utara

Medan-Geosiar.com, Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful hidayat dan Sihar Sitorus, melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan puluhan orang bersuku Jawa yang berada di Medan, di Rumah Makan Sobat, Jalan H Adam Malik Medan, Rabu (17/1/2018).

Djarot mengatakan dirinya dan Sihar sebelumnya telah bersilaturahmi dengan orang suku Aceh yang berdomisili di Medan, dan kali ini bersilaturahmi dengan suku Jawa. Djarot ingin mendengar apa saja keluhan-keluhan dan informasi yang dapat membangun Sumut ke depan.

“Kami anggap kalian semua saudara dan bangga ketemu dengan kalian semua. Mari sama-sama kita membangun Sumut. Mohon doa dan dukungan. Suku Jawa harus bersatu dan menjaga kekondusifan Sumut,” kata Djarot usai melaksanakan silahturahmi sembari makan siang bersama dengan warga suku Jawa.

Djarot menyinggung keikutsertaannya sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Djarot menegaskan siapapun berhak mengikuti Pilkada Sumut, sepanjang tak melanggar konstitusi. Sebab Sumut merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari NKRI.

“Saya adalah putra Indonesia. Saya berhak mengabdi di bagian manapun di Indonesia,” kata Djarot yang kemudian disambut teriakan riuh ratusan kader PDIP.

“Saya dan Sihar merasa bangga dan sangat terhormat diberi kepercayaan oleh Ibu Mega bersama-sama dengan rakyat membangun Provinsi Sumatera Utara,” tambahnya.

Sementara, Sihar Sitorus mengaku bangga dapat bertemu dengan masyarakat Jawa di Medan. Dia dan Djarot mohon doa dan dukungan dalam perjuangan guna memajukan Sumut lebih baik dan pengharapan baru bagi generasi muda.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua DPRDSU Ruben Tarigan (Fraksi PDIP), anggota DPRDSU Fraksi PDIP Brilian Moktar, Sarma Hutajulu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Djumiran Abdi, Meinarty Bangun dan Sekretaris DPD PDIP Sumut Drs Soetarto MSi. (Sib/R2)