Connect with us

Politik

Wiranto dan Oesman Sapta Tegaskan Tak Ada Munaslub Hanura

Published

on

Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto.

Jakarta-Geosiar.com, Ketua Dewan pembina Partai Hanura, Wiranto, menegaskan Partai Hanura tidak akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dengan agenda mencopot Oesman Sapta Odang atau OSO dan memilih ketua umum baru.

“Tidak ada, kami akan lakukan evaluasi. Tidak ada itu istilah Munaslub” ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (17/1/2018).

Mantan Ketua Partai Hanura tersebut mengaku telah berkomunikasi dengan OSO terkait kisruh internal, dan sepakat mengintrospeksi diri dan internal partai demi keberlangsungan Hanura mendatang.

Hal itu disampaikan menyikapi keinginan sejumlah kader yang ingin menggantikan OSO karena dipecat. DPD Partai Hanura juga mendukung kembali Wiranto menjadi ketua umum.

Wiranto menegaskan, pemecatan merupakan masalah internal partai dan akan diselesaikan baik-baik dalam satu hingga dua hari ini. “Partai saya dirikan dan bangun. Saya percaya OSO melanjutkan itu,” tutur Menkopolhukam tersebut.

Hal senada disampaikan OSO. Ia menyatakan, Hanura tak akan menggelar Munaslub dalam waktu dekat ini. Menurutnya, hal itu hanya menjadi sarana memecah belah ia dan Wiranto.

OSO berpendapat, ia dan Wiranto tidak mungkin terpecah belah sebab dirinya hanya menjalankan tugas yang diberikan mantan Panglima ABRI itu.

“Enggak ada (Munaslub) kemungkinan. Jadi menertibkan, ada kekurangan saya luruskan. Kalau ada yang tidak terima tentu diambil langkah cepat demi mengamankan partai,” tutur OSO. (CNN/R2)