Connect with us

Olahraga

PSMS Medan Miliki Kepercayaan Tinggi Jelang Hadapi Persib

Published

on

Pemain PSMS Medan merayakan gol atas PSM Makassar dalam laga Grup A Piala Presiden 2018

Medan-Geosiar.com, PSMS Medan tengah dalam kepercayaan tinggi pasca kemenangan meyakinkan 2-1 atas PSM Makassar pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018) malam WIB.

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi skuad ayam kinantan jelang duel melawan Persib Bandung, Minggu (21/1/2018). Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman mengakui laga tersebut akan berlangsung berat, pasalnya mereka harus bermain di kandang Persib yang mendapat dukungan penuh dari bobotoh.

“Persib tim besar, didukung oleh puluhan ribu penonton, itu akan jadi lawan berat yang kami hadapi. Namun setelah kemenangan ini kami mempunyai kepercayaan diri yang tinggi,” kata Djanur, sapaan Djadjang.

Djanur mengakui tim besutannya kalah pamor dari tiga lawan lainnya di Grup A, karena baru saja naik kasta ke Liga 1. Namun ia mengaku terkejut dengan performa anak asuhnya yang tidak gentar menghadapi pemain bintang di tim lawan.

“Kenyataannya memang seperti itu. Dari empat tim di Bandung, kami yang paling minim pengalaman, karena baru naik ke Liga 1. Rekrutan pun sisa-sisa pemain yang tidak diperpanjang timnya masing-masing. Kami dianggap sebelah mata,” ucap Djanur.

“Sekali lagi saya apresiasi bukan hanya karena menang, tapi dalam sisi permainan pun kami lebih baik dari PSM. Saya sangat mengapresiasi para pemain muda yang tidak kalah mental. Mereka cukup ngotot bermain dengan determinasi serta pressing tinggi, sehingga hasilnya juga sesuai harapan.”

Pelatih berusia 53 tahun tersebut tak sungkan memuji dua pemain asal Bandung, Jajang Sukmara dan Suhandi. Menurut Djanur, kedua anak asuhnya itu bermain dengan cukup baik meski sedikit ada kekurangannya.

“Dua-duanya bagus. Jajang juga baru tampil sebagai pemain inti, ada kurangnya. Tinggal menyesuaikan diri agar tampil lebih baik lagi. Suhandi meski menit tampilnya tidak banyak, dia punya kelas dan bermain bagus,” jelas Djanur.

Djanur merasa puas dengan dua punggawa asing PSMS, Sadney Khoetage Urikhob dan Reinaldo Lobo. Keduanya pun sudah dikontrak untuk berlaga di Liga 1 mendatang.

“Saya memaklumi penampilan Sadney. Dia keluar bukan karena jelek, tapi ada benturan, sehingga harus diganti. Saya punya harapan dengan pemain ini, tinggal diberi waktu lagi untuk adaptasi. Untuk Lobo saya pikir dia sudah menunjukkan kelasnya sebagai pemain belakang,” tegasnya.

Olahraga

Anthony Ginting Melaju Babak Final Hong Kong Open

Published

on

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Geosiar.com, Olahraga – Anthony Sinisuka Ginting memastikan maju ke babak final turnamen Hong Kong Open 2019 usai menyingkirkan Jonatan Christie dalam laga derbi tunggal putra, Sabtu (16/11/2019) malam.

Dalam pertandingan semifinal itu, Anthony unggul pada gim pertama tapi kalah di gim kedua. Hingga pada akhirnya, ia memenangkan pertandingan dengan skor 22-20, 21-13, dan 21-18 dengan tempo 81 menit.

Pada jalannya pertandingan, Anthony tampil dominan hingga sempat mengungguli Jonathan dengan skor 11-1. Sementara, Jojo -julukan Jonathan- tampak keteteran menghadapi serangan agresif Anthony. Poin demi poin berhasil dikumpulkan Jojo yang membuatnya bisa mengimbangi poin Anthony jadi 18-18. Tapi, gim pertama ditutup dengan kemenangan tipis Anthony, 22-20.

Sementara di gim kedua, performa Anthony tak seapik sebelumnya. Dia hanya mampu memberikan perlawanan di awal pertandingan sehingga kalah 13-21. 

Pertandingan semakin memanas di gim ketiga. Dua wakil Indonesia ini bermain agresif demi memperoleh poin. Momentum didapatkan Anthony setelah memaksa Jonatan membuat lima poin beruntun saat kedudukan 7-13. Gim ketiga menjadi milik Anthony dengan kemenangan 21-18. 

Kemenangan itu menjadi tiket Anthony ke final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Dia akan berebut gelar juara dengan pebulutangkis tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, yang pada babak semifinal berhasil menyingkirkan Srikanth Kidambi (India).

Continue Reading

Olahraga

Derbi Tunggal Putra Indonesia di Hong Kong Open Malam Ini

Published

on

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting usai meraih kemenangan di ajang Asian Games 2018.

Geosiar.com, Olahraga – Babak semifinal Hong Kong Open 2019 akan menampilkan pertandingan elite dari derbi Tunggal Putra Indonesia, Sabtu (16/11/2019) malam. Turnamen yang berlangsung di Hong Coliseum itu mempertemukan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pertemuan ini memastikan Indonesia mendapat satu tiket final di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Derbi Jonatan-Anthony juga merupakan pertemuan dua pemain elite. Sebab, keduanya datang ke Hong Kong Open 2019 dengan status unggulan, di mana Jonatan merupakan unggulan keenam, sedangkan Anthony adalah unggulan kedelapan.

Sebelumnya, Jonatan-Anthony sudah pernah bertemu lima kali. Kala itu, Jonatan unggul tipis dengan tiga kemenangan, termasuk pada final Australian Open 2019 yang berlangsung pada Juni lalu.

Selain derbi Jonatan-Anthony, babak semifinal ini akan menampilkan pertandingan Ganda putra nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies ini akan berhadapan dengan unggulan ke-3 asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Kemudian, Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal melengkapi komposisi wakil Indonesia pada semifinal Hong Kong Open 2019. Mereka akan meladeni tantangan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia pada semifinal Hong Kong Open 2019:

Pukul 11.00 WIB – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Li Junhui/Liu Yuchen
Pukul 19.45 WIB – Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting
Pukul 20.30 WIB – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Continue Reading

Nasional

Selamat Jalan Legenda Bulutangkis Indonesia Johan Wahyudi

Published

on

Johan Wahyudi.

Geosiar.com, Jakarta – Legenda bulutangkis nasional, Johan Wahyudi dikabarkan meninggal dunia diusia 66 tahun, pada Jumat (15/11/2019). Kabar wafatnya pemain ganda putra terbaik Indonesia ini disebar oleh mantan pemain bulutangkis putri, Yuni Kartika melalui akun Twitternya, @YuniKartika73.

“Dunia Bulutangkis kehilangan salah satu legendanya. Telah meninggal dunia, Johan Wahjudi, semoga diterima disisi Tuhan YME & kel yg ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin,” cuit Yuni dilansir dari akun @YuniKartika73, Jumat malam.

Sepanjang karirnya, Johan Wahyudi pernah menyabet gelar juara All England sebanyak enam kali, juara dunia, juara Asia dan medali emas Asian Games. Berpasangan dengan Tjun-tjun, ia meraih banyak gelar di tahun 1970-an.

 Pria kelahiran 10 Februari 1953 di Malang, Jawa Timur ini mengawali kariernya sebagai pemain bulutangkis di klub Rajawali Surabaya. 

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com