Connect with us

Olahraga

PSMS Medan Miliki Kepercayaan Tinggi Jelang Hadapi Persib

Published

on

Pemain PSMS Medan merayakan gol atas PSM Makassar dalam laga Grup A Piala Presiden 2018

Medan-Geosiar.com, PSMS Medan tengah dalam kepercayaan tinggi pasca kemenangan meyakinkan 2-1 atas PSM Makassar pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018) malam WIB.

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi skuad ayam kinantan jelang duel melawan Persib Bandung, Minggu (21/1/2018). Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman mengakui laga tersebut akan berlangsung berat, pasalnya mereka harus bermain di kandang Persib yang mendapat dukungan penuh dari bobotoh.

“Persib tim besar, didukung oleh puluhan ribu penonton, itu akan jadi lawan berat yang kami hadapi. Namun setelah kemenangan ini kami mempunyai kepercayaan diri yang tinggi,” kata Djanur, sapaan Djadjang.

Djanur mengakui tim besutannya kalah pamor dari tiga lawan lainnya di Grup A, karena baru saja naik kasta ke Liga 1. Namun ia mengaku terkejut dengan performa anak asuhnya yang tidak gentar menghadapi pemain bintang di tim lawan.

“Kenyataannya memang seperti itu. Dari empat tim di Bandung, kami yang paling minim pengalaman, karena baru naik ke Liga 1. Rekrutan pun sisa-sisa pemain yang tidak diperpanjang timnya masing-masing. Kami dianggap sebelah mata,” ucap Djanur.

“Sekali lagi saya apresiasi bukan hanya karena menang, tapi dalam sisi permainan pun kami lebih baik dari PSM. Saya sangat mengapresiasi para pemain muda yang tidak kalah mental. Mereka cukup ngotot bermain dengan determinasi serta pressing tinggi, sehingga hasilnya juga sesuai harapan.”

Pelatih berusia 53 tahun tersebut tak sungkan memuji dua pemain asal Bandung, Jajang Sukmara dan Suhandi. Menurut Djanur, kedua anak asuhnya itu bermain dengan cukup baik meski sedikit ada kekurangannya.

“Dua-duanya bagus. Jajang juga baru tampil sebagai pemain inti, ada kurangnya. Tinggal menyesuaikan diri agar tampil lebih baik lagi. Suhandi meski menit tampilnya tidak banyak, dia punya kelas dan bermain bagus,” jelas Djanur.

Djanur merasa puas dengan dua punggawa asing PSMS, Sadney Khoetage Urikhob dan Reinaldo Lobo. Keduanya pun sudah dikontrak untuk berlaga di Liga 1 mendatang.

“Saya memaklumi penampilan Sadney. Dia keluar bukan karena jelek, tapi ada benturan, sehingga harus diganti. Saya punya harapan dengan pemain ini, tinggal diberi waktu lagi untuk adaptasi. Untuk Lobo saya pikir dia sudah menunjukkan kelasnya sebagai pemain belakang,” tegasnya.

Olahraga

Lawan Valadolid, Ini Harapan Zidane untuk Gareth Bale di Real Madrid

Published

on

Gareth Bale

Geosiar.com, Jakarta – Real Madrid bakal menjamu Real Valadolid untuk lanjutan Liga Spanyol pekan kedua Ahad dinihari, (25/8/2019), mulai 00.00 WIB. Jelang pertandingan ini Zinedine Zidane menantang Gareth Bale untuk membuktikan bahwa dirinya masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola.

Pemain berusia 30 tahun itu dipastikan bertahan di Madrid musim ini. Ia menjadi starter ketika melawan Celta Vigo akhir pekan lalu. Dalam laga yang dimenangi Madrid 3-1 itu Bale dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Zidane meminta supaya hal yang sudah berlalu dilupakan.

“Yang berubah adalah bahwa pemain itu akan bertahan, tidak lebih dari itu,” kata dia.

“Yang penting adalah pemain itu ingin bertahan. Memang benar banyak hal yang dikatakan tentang dia, juga dari saya, tetapi dia akan bertahan,” tambahnya.

“Dia pemain yang hebat, dia sudah membuktikannya sebelum ini dan dia harus membuktikannya kembali. Dia harus menjadi pemain yang kami tahu seperti apa dia,” ungkapnya lagi.

Saat melawan Vigo, Bale menjadi starter karena Eden Hazard cedera.

“Dia bekerja keras dan kami harus melanjutkan cara ini, Gareth, setiap pemain, mereka semua akan penting,” tutup Zidane.

Continue Reading

Olahraga

Madrid Resmi Pinjamkan Takefusa Kubo ke Mallorca

Published

on

Takefusa Kubo

Geosiar.com, Olahraga – Takefusa Kubo dikabarkan tidak lagi menghabiskan musim 2019/2020 bersama Real Madrid. Rekrutan anyar Madrid itu dipinjamkan ke Real Mallorca.

Madrid menggaet Kubo dari FC Tokyo pada musim panas ini. Kubo direkrut guna memperkuat Real Madrid Castilla.

Pemain yang dijuluki ‘Messi dari Jepang’ ini memang menghabiskan pramusim bersama tim senior Madrid. Walaupun tampil impresif, pesepakbola berusia 18 tahun itu tidak masuk rencana pelatih El Real, Zinedine Zidane.

Demi menambah jam terbang Kubo di Liga Spanyol, Madrid awalnya berencana untuk meminjamkannya ke Real Valladolid. Akan tetapi rumor tersebut mereda.

Saat ini Madrid mengonfirmasi kalau Kubo dipinjamkan ke Mallorca. Kubo bakal berjuang bersama Mallorca dengan status pinjaman selama satu musim.

“Real Madrid dan R.C.D Mallorca telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Takefusa Kubo untuk musim ini dalam kesepakatan yang berlaku sampai 30 Juni 2020,” bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Kubo telah mencetak enam gol dalam 30 kali penampilan bersama klub sebelumnya, FC Tokyo.

Continue Reading

Olahraga

Seperti Totti, Ribery Ingin Main Hingga Usia 40 Tahun

Published

on

Pemain anyar Fiorentina Franck Ribery

Geosiar.com, Olahraga – Pemain anyar Fiorentina Franck Ribery ingin karirnya sama seperti Francesco Totti. Gelandang sayap itu berharap bisa bermain hingga usianya 40 tahun.

Fiorentina menggaet Ribery di musim panas ini tanpa dana usai meninggalkan Bayern Munich. Mantan bintang Prancis itu dikontrak selama dua tahun, artinya Ribery akan bertahan hingga usianya mencapai 38 tahun.

La Viola bukan satu-satunya peminat Ribery, namun ada sejumlah klub dari Qatar dan Arab Saudi. Kendati demikian, Ribery menjatuhkan pilihan kepada klub Serie A itu karena atmosfernya.

Kelak jika masa kontrak dengan Fiorentina habis, Ribery belum berencana berhenti. Pemain berpengalaman itu ingin bisa meneruskan kariernya hingga usianya mencapai kepala empat, seperti yang dilakukan Totti saat pensiun pada 2017.

“Sepakbola adalah hidupku,” ujar Ribery dilansir Omnisport.

“Ini adalah alasan aku ingin tetap di Eropa dan aku beruntung menemukan Fiorentina,” tambahnya.

“Hal yang paling kuhargai adalah orang-orang di sini cinta dan hidup untuk sepakbola. Ini adalah sebuah pengalaman yang menakjubkan dan aku ingin menikmati diriku sendiri di atas lapangan,” ungkapnya lagi.

Ribery mengaku masih ingin terus bermain sampai usia 40 tahun, “seperti Francesco Totti,” imbuhnya.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com