Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi Lantik Menteri Sosial dan Staf Kepresidenan lainnya

Published

on

Presiden Joko Widodo resmi lantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (17/1/2017) pagi ini.

Jakarta-GeoSiar.com, Presiden Joko Widodo resmi melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (17/1/2017) pagi ini.

Proses pelantikan dipimpin langsung oleh Jokowi berdasarkan Keppres nomor 10p tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Mensos Kabinet Kerja 2014-2019.

Ini merupakan kebijakan reshuffle kabinet yang ketiga di era kepemimpinan Jokowi.

Khofifah Indar Parawansa kini maju sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Timur.

“Bersediakan saudara diambil sumpah berdasarkan Islam?” kata Jokowi saat mengambil sumpah Idrus Marham sebagai Mensos.

Kemudian Presiden juga akan melantik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki.

Moeldoko dilantik berdasarkan Keppres nomor 11p tahun 2018 tentang pemberhentian pengangkatan Kepala Staf Kepresidenan.

Selain itu, Presiden juga akan melantik anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal (Purn) Agum Gumelar yang baru untuk menambah keanggotaan Wantimpres yang sudah ada.

Agum Gumelar menggantikan anggota Wantimpres sebelumnya, Hasyim Muzadi yang meninggal dunia pada 16 Maret 2017 lalu. Agum dilantik berdasarkan Keppres nomor 12P tahun 2018 tentang pemberhentian pengangkatan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Presiden juga dikabarkan akan mengangkat beberapa staf khusus.(cnn/r1)