Connect with us

Nasional

PKB Dukung Pelatikan Idrus di Kabinaet Kerja Jokowi

Published

on

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Lukman Eddy

Jakarta-GeoSiar.com Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Lukman Eddy mendukung pelantikan Idrus Marham di Kabinet Kerja oleh presiden Jokowidodo pada Rabu (17/1/2018).

Kader Golkar itu masuk ke pemerintahan menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

“Kalau PKB memang tidak ada gambaran bahwa Khofifah itu harus diganti dengan kader dari PKB,” kata Lukman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Lukman berasalasan keberadaan Khofifah di kabinet tidak mewakili PKB. Apalagi saat ini kader dari PKB sudah menduduki jabatan di kabinet Kerja Jokowi seperti Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteristek Dikti M Nasir, Menpora Imam Nahrawi hingga Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo.

“Jadi representasi PKB dari awal pembentukan kabinet ya empat orang itu,” kata Lukman.

Khofifah Indar Parawansa resmi tak lagi menjabat Menteri Sosial. Posisinya kini diganti Idrus Marham.

Sebelum lengser, Khofifah sempat menitipkan pesan pada Idrus untuk meneruskan program-program di Kementerian Sosial dapat dilanjutkan.

“Saya sudah menelepon Beliau untuk memastikan PKH (Program Keluarga Harapan) dan Rastra (Beras Sejahtera) harus berjalan dengan baik,” ujar Khofifah di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Ketua PP Muslimat NU itu mengatakan, sistem yang dibangun di Kemensos telah berjalan dengan baik.

Idrus menggantikan Khofifah lantaran dirinya tengah mengikuti kontestasi sebagai Cagub di Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang.

“Sistem sudah dibangun dengan baik. Terima kasih semuanya dan semoga kecintaan ini bisa menyejahterakan kita semua,” pungkasnya. (lpt6/r1)